Universitas Dengan Jurusan Arsitektur Terbaik di Indonesia

Universitas Dengan Jurusan Arsitektur Terbaik di Indonesia
(Universitas ITB)
0 Komentar

sumedangekspresĀ – Sebenarnya banyak Universitas dengan menawarkan jurusan arsitektur. Arsitektur pada dasarnya adalah studi tentang merancang bangunan dan ruang yang sesuai dengan kebutuhan yang berbeda.

Jadi kombinasi keahlian teknis dan estetika serta kepekaan sosial diperlukan untuk memahami kebutuhan manusia atau sosial. Mahasiswa arsitektur berurusan dengan ide, konsep dan desain bangunan itu sendiri.

Mahasiswa arsitektur belajar tentang konstruksi bangunan atau infrastruktur. Kampus-kampus program arsitektur terakreditasi terbaik tersebar di berbagai wilayah.

Baca Juga:OOTD Nonton Konser Ala Lisa Blackpink dan Jungkook5 Pilihan Motor Listrik Indonesia 2023 Terbaik Beserta Spesifikasinya

Secara umum, arsitektur merupakan bagian dari Fakultas Teknik. Yang unik dari jurusan ini bukan hanya mata pelajaran teknis, tetapi juga seni dan estetika.

Ketika Anda melihat bangunan yang indah, mereka tidak dapat dibedakan dari tangan dingin arsitek hebat yang mampu menggabungkan fungsionalitas, keindahan, dan kekuatan bangunan. Jurusan Arsitektur mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang tertarik dengan perencanaan dan desain bangunan.

Sebagai mahasiswa arsitektur, Anda setidaknya harus tertarik pada matematika, menggambar, seni, humaniora, sains, dan teknik. Profesi seorang arsitek memiliki prospek yang bagus.

Hampir semua perusahaan real estate dan konstruksi pasti menggunakan jasa arsitek. Tren real estate yang masih berkembang pesat menunjukkan bahwa permintaan akan arsitek masih tinggi.

Berikut Kampus Dengan Jurusan Arsitektur Terbaik di Indonesia :

1. Universitas Indonesia (UI)

UI (Universitas Indonesia) merupakan salah satu universitas yang berlokasi di Depok, Jawa Barat. Predikat universitas terbaik di Indonesia menjadikan UI sebagai universitas favorit yang diidam-idamkan oleh calon mahasiswa.

Ranking dunia: 1.001-1.200
Total skor: 24,4-29,7

2. Universitas Airlangga (Unair)

Universitas Airlangga sudah berdiri sejak tahun 1954, yang selanjutnya disingkat UNAIR, tidak dapat dipisahkan dari perjalanan panjang pendidikan tinggi di Indonesia.

Ranking dunia: 1.201-1.500
Total skor: 18,4-24,3

3. Institut Teknologi Bandung (ITB)

Institut Teknologi Bandung (ITB) merupakan sekolah tinggi teknik pertama di Indonesia yang didirikan pada tanggal 2 Maret 1959 di Jawa Barat yang mengemban misi pengabdian ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memajukan Indonesia.

Ranking dunia: 1.201-1.500
Total skor: 18,4-24,3

4. BINUS University

Baca Juga:Anxiety Disorder : Pengertian, Gejala, Dan Cara Mengatasinya, Takut Bertemu Dengan Orang Mungkin Anda Mengidap Anxiety Disorder!Jadwal Lengkap Timnas Indonesia U-20 Piala Asia di Uzbekistan Lengkap Dan Daftar Pemain!

Arsitektur BINUS sudah terakreditasi A. Artinya, kualitas pendidikan dan perkuliahan program studi ini bisa bersaing dengan jurusan serupa di PTN maupun PTS ternama.

0 Komentar