Arum Jeram Citepok, Green Canyonnya Sumedang

Arum Jeram Citepok, Green Canyonnya Sumedang
0 Komentar

sumedangekspres- Setiap memiliki daya tarik wisata yang berbeda, salah satunya wisata yang  memacu ardenalin, seperti arung jeram. Wisata ini meskipun terkesan cukup berbahaya, namun tidak sedikit oarng ingin mencobanya. Untuk kalian yang sedang mengunjungi Kabupaten Sumedang, atau bahkan warga sumedang, ga ada salahnya nih mencoba spot wisata yang manarik ini yaitu Arum Jeram Citepok. Berikut lokasi, panorma, hingga sejarh tempatnya simak ya!

Lokasi Wisata

Arum Jeram Citepok berlokasi di dua daerah yaitu di Desa Citepok di Kecamatan Paseh, dan Desa Sukatali di Kecamatan Situraja. kalian bisa mengecek di Google Maps untuk sampai ke tempat wisata ini.

Panorama Wisata

Perlu diketahui, salah satu keunggulan wisata arung jeram didesa Citepok yaitu kondisi sungai yang diapit tebing batu di kedua sisinya, bahkan banyak yang mengatakan mirip Green Canyonnya Sumedang.

Sejarah Tempat

Baca Juga:Rekomendasi Spot Panjat Tebing di SumedangTips Menjaga Kesehatan Ketika Hujan

Menurut cerita yang berkembang, ada batu ngampar yang biasa disebut Pangcalikan, dikarenakan lokasi ini dulunya merupakan tempat duduk-duduk dan beristirahatnya bagi para raja Sumedang beserta keluarganya.

 

0 Komentar