Cara Mencukur Bulu Kemaluan Yang Baik dan Sehat

Cara Mencukur Bulu Kemaluan
Cara Mencukur Bulu Kemaluan
0 Komentar

sumedangekspres – Cara Mencukur Bulu Kemaluan Setiap orang memiliki bulu di seluruh bagian tubuh, dan tingkat ketebalannya berbeda-beda antara satu orang dengan orang lain.

Terkadang, kita merasa terganggu melihat bulu di area kaki yang lebat sehingga kita memutuskan untuk mencukurnya. Sayangnya, hasil yang didapat tidak sesuai harapan.

Dalam sejumlah kasus, bulu yang sudah dicukur akan mudah tumbuh kembali dan terasa kasar. Selain menimbulkan rasa tidak nyaman, bulu tersebut mengganggu penampilan kita.

Baca Juga:Cara Memperbaiki Kipas Angin Tidak BerputarNaskah Pidato Tentang Pendidikan Yang Memberikan Pengaruh Baik

Lalu, bagaimana cara mencukur bulu dengan benar untuk mendapat hasil maksimal?

Mencukur rambut kemaluan yang salah bisa memicu iritasi. Berikut cara mencukur rambut kemaluan yang aman.

Dokter spesialis kulit dan kelamin dari Klinik Pramudia Amelia Soebyanto mengatakan, rata-rata faktor kenyamanan jadi alasan wanita mencukur bulu kemaluan. Rambut yang lebat bisa membuat area genital terasa lembap dan gatal.

1. Lakukan sambil berdiri

Mencukur bulu kemaluan sebaiknya dilakukan sambil berdiri. Sangat tidak disarankan melakukannya sambil berbaring karena bisa membuat Anda terluka.

Jika kesulitan saat berdiri, Anda bisa melakukannya dengan posisi jongkok.

2.  Hindari menggunakan alat bersama

Alat cukur sebaiknya tidak digunakan bergantian dengan orang lain. Alat cukur bekas berpotensi menularkan penyakit seksual.

3. Gunakan gunting kecil atau alat cukur

Gunting kecil bisa digunakan untuk menggunting bulu yang cukup lebat. Setelahnya Anda bisa menggunakan alat cukur biasa. Ingatlah untuk mencukur dari bagian atas vagina.

4. Bilas dengan air hangat

Jika Anda sudah selesai mencukur, bilas vagina dengan air hangat. Air hangat diberikan untuk meredakan pori-pori yang terbuka saat proses cukur dilakukan.

5. Lap kering dan gunakan krim anti-iritasi

Baca Juga:Kinerja Impresif, Anggota DPR Apresiasi Kontribusi BRI ke Negara Semakin BesarRumah BUMN Tarutung Diresmikan, Kementerian BUMN dan BRI Perkuat UMKM Lokal

Setelah proses cukur selesai, vagina harus dilap agar kering dan tidak lembap. Lap dengan tisu tanpa aroma atau kain bersih. Setelahnya oleskan krim anti-iritasi untuk menjaga kulit yang kemungkinan tergores saat proses cukur dilakukan.

Berikut cara mencukur bulu kemaluan yang baik dan sehat semoga bermanfaat.

0 Komentar