Girls, Lip Cream dan Lipstik Beda Lho! Apa Bedanya?

Girls, Lip Cream dan Lipstik Beda Lho! Apa Bedanya?
Girls, Lip Cream dan Lipstik Beda Lho! Apa Bedanya? (Istimewa/SehatQ)
0 Komentar

sumedangekspres – Hal yang perlu kamu ketahui mengenai lip cream dan lipstik yaa. Ternyata ada bedanya lho, awas jangan sampai salah dalam mengaplikasikan riasan bibir ini.

Riasan bibir yang tepat memegang peranan penting dalam penampilan  secara keseluruhan.

Dari berbagai jenis produk makeup bibir, dua jenis produk riasan bibir yang paling favorit.

Baca Juga:Cuma 20 Ribu, Lip Cream Nude Rekomendasi Untuk Ombre LipsTips Dan Trik Make Up Awet Seharian, Cocok Untuk Pemula

Mungkin menganggap jika kedua produk tersebut adalah produk yang serupa, hanya yang satu berbentuk cair dan yang satu padat.

Padahal sebenarnya ada beberapa perbedaan lip cream dan lipstik yang mungkin belum banyak diketahui oleh para perempuan.

Nah, sebelum memutuskan untuk membeli produk yang diinginkan, bisa menyimak terlebih dahulu ulasan mengenai perbedaan lip cream dan lipstik berikut ini.

TEKSTUR YANG BERBEDA
Perbedaan lip cream dan lipstik yang pertama serta dapat dilihat secara kasat mata adalah dari segi teksturnya. Produk lipstik konvensional umumnya memiliki tekstur yang padat berbentuk batangan (stick).

Namun dengan adanya inovasi-inovasi dalam industri kecantikan, produk lipstik kini memiliki bentuk yang beragam, salah satunya berupa crayon. Meskipun masih memiliki tekstur yang padat, bentuk lipstik crayon biasanya lebih ramping jika dibandingkan lipstik konvensional.

Berbeda dengan lipstik yang memiliki tekstur padat, lip cream sesuai dengan namanya memiliki tekstur yang cair namun sedikit kental atau creamy. Oleh sebab itu, biasanya lip cream juga sering disebut sebagai liquid lipstick atau lipstik cair.

PERBEDAAN LIP CREAM DAN LIPSTIK DARI SEGI FORMULA
Perbedaan juga terletak pada formula, kandungan, serta bahan dasarnya. Pada umumnya, lipstik diformulasikan dengan minyak mineral dan beberapa bahan lainnya, seperti beeswax, agar memudahkan proses pembuatan lipstik sehingga memiliki bentuk yang padat sempurna.

Baca Juga:Bahaya Kulit Terbakar Sinar Matahari, Pahami Cara MenyembuhkannyaManfaat Sunscreen Bisa Mencegah Kanker Kulit Lho! Sudah Tahu?

Bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan produk pewarna bibir ini biasanya akan membuat lipstik memiliki formula yang lebih creamy dan membuat kulit bibir menjadi tetap lembap.

Di sisi lain, bahan-bahan tersebut juga akan menghasilkan rasa thick dan lengket saat lipstik diaplikasikan di bibir.

0 Komentar