Manfaat Mendengarkan Musik Sebelum Tidur

Manfaat Mendengarkan Musik Sebelum Tidur
Manfaat Mendengarkan Musik Sebelum Tidur
0 Komentar

sumedangekspres- Mendengarkan musik merupakan salah satu kebiasaan yang hampir setip orang menyukainya. entah sedang berkerja, diperjalanan, di rumah maupun sedang beraktiftas lain. Musik menjadi satu dari lain hal yang dapat menemani kegiatan atau aktifitas sehari-hari seseorang, Bahkan tak heran musik menjadi kebutuhan sebagain kalangan. Dengan musik mood atau semangat seseorang dapat muncul untuk melanjutkan kegiatan.

Mendenagrkan musik hampir dilakukan dari bangun sampai tidur kembali, bahkan kalian juga mungkin pernah mengalami atau melihat seseorang jika tertidur harus mendengarkan musik terlebih dahulu. Manfaat Mendengarkan Musik Sebelum Tidur. Cukup banyak orang yang memilih untuk mendengarkan musik saat tidur. Biasanya, mereka memilih lagu yang tenang dan santai untuk membantu cepat terlelap. Namun, apakah aktivitas ini bermanfaat atau justru berbahaya, ya? Temukan jawabannya di sini!

Manfaat Mendengarkan Musik Sebelum Tidur

Bagi sebagian besar orang, mendengarkan musik menjadi kebiasaan yang sering dilakukan sebelum tidur. Ternyata, aktivitas ini memiliki manfaat tersendiri, lho. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

1. Meningkatkan Kualitas Tidur

Baca Juga:Ini Penyebab Produksi Gula Aren Menurun DrastisJaipong Seni Budaya di Tanjungmedar, Sumedang

Menurut pakar tidur upwave, Michael Breus, ada data yang menunjukkan bahwa musik dapat membantu seseorang tertidur. Jika Anda terbiasa mendengarkan bunyi sebelum tidur, hal ini akan membantu mengirimkan sinyal pada tubuh kapan waktu untuk beristirahat. Namun tentunya, jenis musik yang Anda pilih ikut berpengaruh. Menurut sebuah penelitian, mendengarkan lagu dengan beat yang lambat, yakni sekitar 60 BPMs (beat per menit), bisa membuat Anda cepat mengantuk.

2. Memberikan Efek Relaksasi

Saat mendengarkan musik sebelum tidur, otak dan denyut jantung akan mengikuti alunan lagu. Akibatnya, pikiran dan tubuh menjadi lebih relaks. Manfaat ini utamanya dapat Anda peroleh jika lagu yang didengarkan berada di sweet spot, yaitu sekitar 60-80 BPMs.

3. Mengatasi Masalah Tidur Penelitian menemukan bahwa dengan mendengarkan lagu yang santai, stres yang bisa menyebabkan insomnia dapat teratasi. Hal ini berarti, bagi sebagian orang, mendengarkan lagu di malam hari bisa mengatasi masalah susah tidur dengan efektif.

Itu tadi manfaat mendengarkan musik ketika akan tidur, semoga bermanfaat.

0 Komentar