Bukit Sanghyang Dora, Tempat Camping Paling Asyik Di Majalengka

Bukit Sanghyang Dora
Bukit Sanghyang Dora
0 Komentar

sumedangekspres – Bukit Sanghyang Dora, Tempat Camping Paling Asyik Di Majalengka

Bukit Sanghyang Dora merupakan salah satu tempat nge-camp yang ada di Majalengka, Jawa Barat. Yang menawarkan pemandangan indah dari ketinggian. Camping merupakan kegiatan yang paling diminati anak muda saat ini, dan dapat menjadi salah satu cara untuk mengembalikan jiwa dan raga yang sedang suntuk.

Kabupaten Majalengka terkenal akan keindahan alamnya yang indah, dan saat ini menjadi tujuan para pelancong yang ingin berwisata alam. Berikut deskripsi dari Bukit Sanghyang Dora sebagai bahan referensi wisata kamu untuk berwisata di Majalengka.

Lokasi Bukit Sanghyang Dora

Lokasi Bukit ini berada di alamat Desa Leuwikujang, Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Rute Menuju Bukit Sanghyang Dora

Baca Juga:Top Up FF Termurah Pakai Pulsa 2023Simak Cara Menanam Singkong: Panduan Lengkap untuk Pemula

Rute menuju Bukit Sanghyan Dora jika berangkar dari arah Kadipaten dengan menuju Terminal Rajagaluh, lalu belok kiri di Situ Baraya untuk menuju Desa Leuwikujang.

Selanjutnya belok ke kanan untuk melewati jembatan kecil dan beloklah ke arah kiri, teruskanlah perjalananmu hingga akhirnya tiba di Bukit . Akses jalan menuju tempat camp alannya cukup kecil dan berkelok-kelok, jadi sebaiknya menggunakan kendaraan roda dua.

Jam Buka Bukit Sanghyang Dora

Jam operasional tempat itu buka setiap hari Senin hingga Minggu, selama 24 jam nonstop.

Harga Tiket Masuk Bukit Sanghyang Dora

  • Tiket masuk tempat Camp cukup membayar sebesar Rp. 10.000,- saja per orangnya.
  • Ditambah Rp. 3.000,- untuk biaya parkir kendaraan.

Fasilitas Bukit Sanghyang Dora

Fasilitas yang ada di kawasan wisata Bukit Sanghyang Dora diantaranya:

  • Warung makanan dan minuman,
  • Area parkir,
  • Toilet,
  • Mushola,
  • Camping ground,

Trekking Menuju Bukit Sanghyang Dora

Setelah tiba di Basecamp kita di arahkan membayar biaya registrasi, kamu diharuskan melanjutkan perjalanan dengan menapaki jalur yang sudah tertata rapih. Trekking awal dimulai dengan menapaki anak tangga alami yang berasal dari bebatuan dan tanah, untuk menuju Pos 1. Jalurnya akan sangat licin apabila setelah turun hujan.

Jadi pastikan kamu menggunakan alas kaki yang tidak licin dan juga nyaman untuk digunakan dalam trekking yang menanjak dan masih berupa tanah dan batuan. Kira-kira 15 menit kemudian akhirnya kamu tiba di Pos 1, Bukit Kayas, yang berada di ketinggian sekitar 212 mdpl. Perjalanan belum berhenti sampai disitu, kamu masih harus melanjutkan perjalanan. Jalanan yang berbatu dan cukup landai akan kamu lalui, sebelum melalui jalur yang berupa tanjakan yang lumayan curam dan cukup panjang yang diberi nama ‘tanjakan saklek’.

0 Komentar