Jenis – Jenis Investasi Saham Di Bank

Investasi Saham Di Bank
Investasi Saham Di Bank
0 Komentar

Setiap lembaga keuangan umumnya akan memberlakukan bagi hasil atau bunga yang berbeda-beda. Idealnya, dalam setahun akan diberikan bunga sekitar 4-5%. Bunga ini akan dikenakan pajak sebelum diterima oleh pemilik uang. Selebihnya tidak akan ada biaya apa pun.

Jika di tengah jalan butuh dana dan harus diambil, apa yang terjadi? Beberapa lembaga keuangan menentukan sendiri apa penalti yang akan dibeli. Biasanya akan ada denda atau potongan harga sesuai dengan besaran yang sudah disepakati sebelumnya.

2. Reksa Dana
Reksadana merupakan salah satu cara investasi untuk pemula yang cocok dijadikan alternatif, terlebih lagi jika kamu tak memiliki banyak waktu serta keahlian untuk menghitung risiko atas investasi yang dijalankan. Nilai minimal untuk turut serta dalam investasi reksadana pun mayoritas terbilang rendah, yaitu mulai dari Rp100 ribu saja.

Baca Juga:Aplikasi Trading Saham crypto TerbaikAplikasi Trading Saham Terbaik dan Terpercaya

Sebagai informasi, ada banyak jenis reksadana yang bisa diikuti, mulai dari pasar uang, pendapatan tetap, hingga pasar cara investasi saham. Sebelum mulai investasi pastikan kamu pelajari cara investasi reksadana agar mengerti alur investasi yang akan kamu jalani.

3. Tabungan Berjangka
Tabungan berjangka dapat menjadi jawaban bagi kamu yang sedang mencari cara investasi uang tanpa repot. Kamu hanya perlu membuat rekening tabungan berjangka di bank tertetu untuk kemudian akan terjadi penarikan sejumlah uang sesuai kesepakatan.

Tak ada alasan lupa berinvestasi jika sudah mengikuti instrumen investasi yang satu ini. Dana di tabungan berjangka sulit ditarik sebelum waktunya sehingga tujuan keuangan bisa lebih terfokus. Besaran bunga dari tabungan berjangka umumnya lebih rendah daripada deposito. Akan tetapi, kelebihan dari jenis investasi ini adalah penyertaan asuransi jiwa bagi orang yang memiliki tabungan tersebut.

Kamu juga dapat memperoleh pertanggungan dana apabila mengalami kecelakaan ataupun kehilangan pekerjaan. Pada waktu yang sama, kamu pun tidak perlu lagi melakukan pembayaran sejumlah nominal yang disepakati tiap bulan. Namun, nilai tabungan berjangka akan tetap sesuai dengan ketetapan awal.

4. Tabungan Emas
Investasi emas bisa dibilang salah satu jenis investasi yang paling mudah untuk dimulai. Umumnya, cara investasi saham bisa didefinisikan sebagai kepemilikan fisik atas emas batangan, bisa berupa emas Antam, atau secara value di platform online yang bergerak di bidang investasi emas.

0 Komentar