Jenis – Jenis Investasi Saham Di Bank

Investasi Saham Di Bank
Investasi Saham Di Bank
0 Komentar

sumedangekspres – Jenis – Jenis Investasi Saham Di Bank untuk memulai investasi di bank, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu langkah-langkah yang harus kamu lakukan dan persiapkan.

Industri perbankan yang ada di Indonesia ternyata memiliki cukup banyak tawaran produk untuk investasi.

Investasi Saham Di Bank  Kamu bisa memilih satu atau beberapa sesuai dengan kebutuhan ada sejumlah kelebihan dari melakukan investasi di bank. Berikut ini beberapa kelebihan yang diperoleh dengan berinvestasi di bank.

Baca Juga:Aplikasi Trading Saham crypto TerbaikAplikasi Trading Saham Terbaik dan Terpercaya

Bank diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan tabungan atau dana nasabahnya dilindungi Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Ini menandakan bank telah memiliki sistem pengawasan yang sangat baik. Selain itu, bank yang sahamnya dimiliki masyarakat juga informasinya lebih terbuka dan punya good corporate governance (GCG) yang baik.

Laporan keuangan perbankan juga mudah diakses di website bank tersebut dan website OJK atau Bank Indonesia (BI). Jadi, sangat mudah diketahui ketahanan keuangan dari bank tersebut.

Jenis-jenis investasi di bank umumnya yaitu deposito, reksa dana, tabungan berjangka, tabungan emas. Dari sini Anda perlu mengetahui konsep dan risiko setiap jenis investasi tersebut. Untuk membuat pemahaman Anda semakin lengkap.

Investasi Saham Di Bank  Selanjutna kamu juga bisa melalui Mobile Banking. Saat ini setiap bank telah memiliki aplikasi yang bisa diunduh di Play Store maupun iOs.

Melalui mobile banking, kamu pastinya bisa membeli produk investasi di bank secara real time tanpa perlu harus berpergian. Cukup denga transfer ke rekening dan menunggu notifikasi masuk yang menandakan kamu telah membeli produk tersebut.

Berbagai produk investasi uang di bank rata-rata bisa memberikan imbal hasil yang melebihi inflasi. Sehingga jika kamu saat ini mengulik cara investasi uang, berbagai instrumen investasi yang dapat dibeli di bank ini layak menjadi pilihan.

Baca Juga:Sukagalih Dukung Tahapan Pemilu 2024Jatimulya Prioritaskan Tiga Program Pembangunan

1. Deposito
Deposito adalah investasi yang bisa dilakukan dalam jangka waktu tertentu. Kamu bisa menyimpan sejumlah uang dan mendapatkan bagi hasilnya tanpa ada potongan biaya administrasi. Selama masa simpan ini, kamu tidak bisa menggunakan uang tersebut.

0 Komentar