Apa Itu Teknologi Informasi, Contoh, Fungsi serta Manfaat dan Dampaknya

Apa Itu Teknologi Informasi, Contoh, Fungsi serta Manfaat dan Dampaknya
Apa Itu Teknologi Informasi, Contoh, Fungsi serta Manfaat dan Dampaknya
0 Komentar

sumedangekspres – Perkembangan teknologi informasi di era modern berdampak hampir seluruh pada kehidupan manusia.

Perkembangan teknologi informasi semakin pesat setiap harinya, yang mana hampir seluruh pekerjaan dan aktivitas manusia sudah bertransformasi menjadi digital.

Dapat dirasakan bahwa penggunaan teknologi informasi ini meningkat sangat cepat. Berbagai bidang sudah dengan cepat beradaptasi dalam penggunaannya.

Baca Juga:Bagaimana Cara Menggunakan Fitur Paylater pada Aplikasi Shopee?10 Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam Berbagai Bidang dalam Kehidupan Sehari-hari

Contohnya saja pada bidang pendidikan semenjak adanya wabah Covid-19 mau tidak mau proses pembelajaran harus dilakukan secara daring atau online.

Namun karena tidak semua sekolah memiliki sumber daya teknologi yang cukup sehingga sebagian sekolah proses belajar menjadi tidak efektif.

Hal tersebut merupakan salah satu dampak dari perkembangan teknologi itu sendiri selain memiliki banyak dampak yang positif pasti diiringi juga dengan dampak yang negatif.

Namun, sebenarnya kamu tau gak sih apa itu teknologi? Teknologi adalah suatu sarana atau sistem yang berfungsi untuk memberikan kenyamanan serta kemudahan bagi manusia.

Oleh karena itu teknologi menjadi sangat penting di era sekarang, apalagi dengan adanya teknologi digital yang berkembang pesat setiap harinya.

Meningkatnya perkembangan teknologi yang semakin cepat ini membuat teknologi ini berdampak terhadap banyak bidang, namun apa saja sih dampak dari perkembangan teknologi?

Apa Itu Teknologi Informasi dan Contohnya?

Teknologi adalah sebuah sarana dan prasarana yang menyediakan sebuah barang atau komponen yang diperlukan bagi kelangsungan hidup dan kenyamanan hidup umat manusia.

Baca Juga:13 Pekerja Freelancer Memiliki Gaji Tinggi Menyaingi Pekerja KantoranApa Saja Keuntungan dan Kekurangan Pekerjaan Freelance

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, Teknologi Informasi adalah penggunaan teknologi seperti komputer, elektronik, dan telekomunikasi, untuk mengolah dan mendistribusikan informasi dalam bentuk digital.

Biasanya penggunaan teknologi oleh umat manusia diawali dengan adanya pengubahan sumber daya alam menjadi berbagai macam alat-alat.

Seiring perkembangannya teknologi mengalami perluasan makna, menjadi sebuah benda yang tidak berwujud seperti software, metode pembelajaran, metode bisnis dan lainnya.

Contoh teknologi yang nyata di era sekarang sangat banyak mulai dari teknologi yang kita sering gunakan seperti komputer, laptop, handphone, mesin-mesin, mobil motor dan lainnya.

0 Komentar