Mengenal Tumbuhan Kadadak, yang Tumbuh di Cagar Alam Sumedang

gambar tumbuhan kadadak
gambar tumbuhan kadadak
0 Komentar

sumedangekspres-  Sebagai wilayah yang didominasi oleh tumbuhan hijau, Kabupaten Sumedang memiliki folor atau tumbuhan yang berabeka ragam jenis. Diantarnya termasuk tumbuhan langka, dan dilindungi. berikut salah satu tumbuhannya yaitu Kadaka.

Ada satu tanaman hias yang juga populer namanya yaitu tanaman kadaka. Tanaman kadaka ini banyak ditanam oleh masyarakat. Bahkan di daerah pedesaan biasanya tanaman tumbuh subur apalagi saat musim hujan. Dari segi klasifikasi khusus atau klasifikasi ilmiah dari tanaman kadaka ialah tanaman tergolong kingdom plantae. Sedangkan divisi adalah pytheridopyta. Untuk kelasnya adalah polypodiopsida dengan ordo jenis polypodiales.

Bukan cuma memiliki kecantikan dan pesona yang unik, kadaka ternyata bisa digunakan untuk mengobati bengkak atau memar, lho. Kamu cukup membalurkan tanaman ini di area yang mengalami pembengkakan atau memar. Perlahan namun pasti, zat yang ada di dalam kadaka akan membantu memulihkan luka.

Baca Juga:Cara Budidaya Ikan Lele untuk PemulaKawasan Cagar Alam Gunung Jagat Sumedang, Tempat Flora dan Fauna yang Beraneka

Tanama Kadaka ditemui di Kabupaten Sumedang, salah satu tempatnya yaitu di Kawasan Cagar Alam Gunung Jagat. Cagar alam ini berlikasi di Dusun Cibareubeu Desa Sukamanah Kecamatan Jatinunggal, Sumedang. Bagi Kalian yang ingin meilihat tumbuhan ini, dapat mengunjungi lokasi cagar alam.

Namun, ada beberapa hal yang pelu kalian taati diantaranya, tidak boleh merusak tanaman, mencabut, membawa pulangh, mengotori tempat, ataupun berprilaku lainnya yang merugikan lingkungan.

0 Komentar