Sekilas Spesifikasi Mazda 808

sekilas spesifikasi mazda808
sekilas spesifikasi mazda808(bringatrailer.com )
0 Komentar

Demi keamanan, rem depan menggunakan cakram tetap dengan akselerator, sedangkan rem belakang masih rem tromol. Tambahan opsional termasuk radio AM/FM dan AC.

Di Indonesia sendiri, Mazda 808 hanya tersedia sebagai sedan empat pintu yang dipasarkan oleh PT National Motor.

Namun, sebenarnya mobil ini hadir dalam banyak model bodi, yakni sebagai coupe 2 pintu dan station wagon 5 pintu. Seperti yang sudah disebutkan di paragraf pertama,

Baca Juga:JELANG RAMADAN Wagub Uu Ajak Masyarkat Jaga Kesucian RamadanLink Live Streaming AC MILAN VS UDINESE Milanisti Wajib NONTON !!!!

Mazda 808 versi sport adalah Mazda Savanna RX3. Ciri-cirinya adalah lampu depan 4 bulat dan grill depan yang meruncing ke depan.

Mazda 808 coupe bermesin piston memiliki lampu belakang persegi panjang, sedangkan Mazda RX3 menggunakan lampu belakang bulat.

Mesinnya sendiri merupakan mesin lanjutan kode 10A 2 rotor Wankel rotary berkapasitas 1000cc dan output tenaga 110hp.

Selain coupe, Mazda Savanna RX3 juga tersedia dalam bentuk sedan 4 pintu dengan hidung yang sama dengan versi coupe.

Populasi Mazda 808 di Indonesia cukup sedikit. Salah satu penyebab rendahnya populasi mobil ini adalah penjualannya yang rendah karena harganya yang mahal.

Pasalnya, PT National Motor yang kemudian menjadi ATPM Mazda tidak mendirikan pabrik di Indonesia sehingga membuat produk Mazda mahal akibat kena pajak.

Menurut Arsip Mobil Kami, hanya 1146 dan jenis 808 yang terjual di Indonesia antara tahun 1976 dan 1980.

Baca Juga:Sekilas Spesifikasi All New Toyota ViosSekilas Spesifikasi Toyota Hiace Commuter

Mobil ini telah dihentikan produksinya pada tahun 1978 dengan diperkenalkannya Mazda 323 GLC, yang kemudian berganti nama menjadi Mazda MR90 dan Mazda Baby Boomers.

Kekuatan dari mobil ini adalah desainnya yang sangat elegan dan mengingatkan kita pada muscle car Amerika yang ramping, namun khusus untuk mobil ini ukurannya telah diperkecil.

Penggantian suku cadang mesin juga cukup mudah, karena banyak yang sama dengan Mazda MR90 Vantrend.

Namun sayangnya bagian bodi tersebut sangat langka sehingga hanya beberapa jenis mobil ini  yang masih aktif di jalanan.

Terlepas dari karat yang biasa terjadi pada mobil tahun 70-an dan 80-an.

0 Komentar