Tahun Ini, Baznas Sumedang Dapat Dua Kado Terindah

Tahun Ini, Baznas Sumedang Dapat Dua Kado Terindah
Tahun Ini, Baznas Sumedang Dapat Dua Kado Terindah (Foto: Baznas)
0 Komentar

sumedangekspres– Menjelang bulan suci Ramadhan tahun 1444 Hijriyah Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Sumedang mendapat dua kado terindah anugrah BAZNAS Award 2023 tingkat nasional.

Pertaman, kategori BAZNAS Kabupaten/Kota dengan Program Kesehatan Terbaik dan ke dua, kategori Kepala Daerah Pendukung Utama Pengelolaan Zakat.

Agenda tahunan Penganugerahan BAZNAS AWARD 2023 itu mengambil tema “Berkah Berzakat : Terima Kasih Muzaki, Terima Kasih Mustahik” digelar BAZNAS RI pada hari selasa, (21/3) di Jakarta.

Baca Juga:Meski Tanpa Dukungan Tiga Parpol, KPPI Bela Kepentingan PerempuanPerkuat Kolaborasi Dengan Mitra Dealer, ARTUGO Makin Agresif di Sektor Pemasaran

Penghargaan ini diraih sebagai langkah nyata sinergitas antara Baznas sebagai lembaga pemerintah non struktural dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang ditengah gencarnya menurunkan angka kemiskinan extrim dan stunting.

Upaya Baznas dalam membantu pemerintah untuk menangani kemiskinan di kabupaten Sumedang, dilakukan melalui berbagai program penyaluran dana zakat, infaq dan sedekah salah satunya melalui program sumedang sehat dan tercatat ditahun 2022 sebanyak 31.375 penerima manfaat termasuk intervensi penangan stunting, keluarga yang dikategorikan miskin extrim dan jompo.

Pengharaan ini akan dijadikan pemicu untuk Baznas dalam mengelola dana zakat lebih baik lagi dan semoga keberkahan dana zakat dapat di rasakan oleh seluruh masyarakat Sumedang terutama para muzaki / orang-orang baik yang telah menunaikan dana zakatnya melalui Baznas Kabupaten Sumedang.(*)

0 Komentar