Meski Tanpa Dukungan Tiga Parpol, KPPI Bela Kepentingan Perempuan

Meski Tanpa Dukungan Tiga Parpol, KPPI Bela Kepentingan Perempuan
0 Komentar

sumedangekspres -KPPI DPC Sumedang akan segera melaksanakan rapat pimpinan cabang (Rapimcab), untuk menyusun program kerja satu tahun ke depan. Selain itu akan segera membentuk kepengurusan DPAC di 26 kecamatan yang menjadi targetnya.

Ketua DPC KPPI Kabupaten Sumedang Sonia Sugian, S.H., M.H., M.TrIP., mengatakan, pelantikan dilakukan oleh Ketua DPD KPPI Provinsi Jawa Barat Dra. Hj. Ratnaningsih. Menurutnya menghadapi pileg 2024 dimana perempuan- perempuan politik akan bertarung di legislatif.

Lanjut Ratnaningsih, hal ini menjadi satu momen dan tantangan untuk menyiapkan perempuan-perempuan politik yang cerdas handal. Tentunya yang mampu menjadi wakil rakyat .

Baca Juga:Perkuat Kolaborasi Dengan Mitra Dealer, ARTUGO Makin Agresif di Sektor PemasaranKABAR GEMBIRA: Bulog Siapkan 120 Ton Beras Murah Untuk Warga Sumedang

”Tentunya harus siap bertarung yang nantinya menjadi wakil rakyat, sebagai anggota dewan di setiap partainya,” ucapnya.

Dalam pelantikan tersebut dihadiri oleh dewan kehormatan KPPI Pusat Tety Kadi. Sedangkan Bupati dan Wakil Bupati Sumedang berhalangan hadir.

Dikatakan Sonia, saat pelantikan tidak dihadiri perwakilan PPP, PDIP dan PKB, padahal undangan telah dikirim ke kantor  partai masing-masing. Namun, pada intinya terbentuknya KPPI DPC Kabupaten Sumedang bukan akhir dari perjalanan muscab, melainkan tetap dalam membentuk program kerja awal.

”Target ke depan akan segera membentuk kepengurusan DPAC di 26 kecamatan,” tuturnya.

Saat ini, kata Sonia KPPI DPC Kabupaten Sumedang belum memiliki kantor serta kepengurusanya. Tentunya akan segera dibentuk hingga ke tingkat desa.

”KPPI agar ada dan terlihat juga bisa bermanfaan bagi masyarakat luas, khususnya kaum perempuan,” tuturnya.

Ketidak hadiran perwakilan dari PPP, PDIP dan PKB, buat Sonia tidak jadi masalah. Hanya saja dirinya merasa heran, apakah karena yang mau diusung oleh ketiga Partai tersebut tidak bisa mencalonkan dikarenakan tidak memenuhi syarat.

Baca Juga:KADES di SUMEDANG Mewanti-wanti, Duit BLT Jangan Dibeliin HPBUPATI: Seluruh Jajaran Harus Paham Isu Strategis di Sumedang

”Jika memang ketiga partai tersebut tidak bisa menerima hasil secara aklamasi pada musyawarah cabang (Muscab) KPPI, yang digelar (24/1) silahkan ambil langkah hukum,” paparnya. (kos)

0 Komentar