Bagaimana Cara Mendapatkan Proyek Kerja Freelancer?

Bagaimana Cara Mendapatkan Proyek Kerja Freelancer?
Bagaimana Cara Mendapatkan Proyek Kerja Freelancer? (Freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Freelancer atau pekerja lepas merupakan pekerjaan yang tidak memiliki ikatan kontrak dengan perusahaan tidak seperti halnya pekerja kantoran.

Namun untuk menjadi seorang freelancer tentunya haru memlikii keahlian tertentu dan kemampuan dalam menawarkan layanan dan jasa kamu.

Dengan menjadi freelancer memang memiliki beberpa keuntungan yang didapatkan, tetapi untuk menggeluti pekerjaan ini tidak sembarangan orang dapat menjalaninya.

Baca Juga:Cara Menjadi Content Creator untuk PemulaApa Saja Kesalahan yang Harus Dihindari Freelancer?

Maksudnya jika kamu tidak serius dalam menjalaninya maka tentu saja pekerjaan yang kamu kerjakan tidak akan berhasil.

Untuk itu artikel ini akan membahas bagaimana cara untuk menjadi seorang freelancer.

Cara untuk Mendapatkan Proyek Kerja Freelancer

Bekerja sebagai freelance dapat dikatakan gampang-gampang susah loh. Dengan menjalani pekerjaan ini kamu haru siap bekerja secara mandiri.

Karena dalam hal ini tidak akan ada atasan yang akan memberikan proyek kerja secara rutin. Namun kamu jangan khawatir jika kamu menjalaninya dengan baik maka akan menjadi karir yang menjanjikan.

Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk membangun personal branding. Salah satunya yakni memanfaatkan media sosial seperti Instagram, Facebook, LinkedIn, atau Twitter.

Perbarui profil akun media sosial milikmu, tuliskan di kolom deskripsi kamu adalah seorang freelancer. Cantumkan link portofolio onlinemu bisa jadi nilai plus.

2. Buat Portofolio Online

Di era digital seperti sekarang sudah banyak platform dan website yang menyediakan fasilitas arsip. Atau kamu bisa memanfaatkan blog untuk memamerkan hasil karyamu seperti tulisan, gambar dan lainnya.

Baca Juga:Bagaimana Cara Memulai Pekerjaan sebagai Freelancer Penerjemah?Pekerjaan Freelancer yang Cocok untuk Mahasiswa!

Portofoliomu ini akan menjadi bahan pertimbangan utama klien saat hendak mempekerjakan seorang freelancer. Mereka tentu tidak ingin mengambil risiko di kemudian hari jika ternyata mendapat pekerja freelance yang tidak mumpuni dalam bidangnya.

0 Komentar