Manfaat Penggunaan Lip Balm, Cegah Bibir Kering Saat Puasa

Manfaat Penggunaan Lip Balm, Cegah Bibir Kering Saat Puasa
Manfaat Penggunaan Lip Balm, Cegah Bibir Kering Saat Puasa (Istimewa/Rimma.co)
0 Komentar

sumedangekpres – Manfaat Penggunaan Lip Balm, Cegah Bibir Kering Saat Puasa. Saat berpuasa selain menahan lapar dan haus asupan nutrisi pun berkurang. Sehingga kesehatan kulit jadi berkurang, terkadang orang yang berpuasa sering mengalami bibir pecah dan kering. Nah, untuk itu perlu penggunaan lip balm untuk mengatasi bibir kering tersebut.

Kelembapan pada bibir perlu dijaga dengan menggunakan lip balm agar nutrisi bibir tetap terjaga. Manfaat lip balm banyak sekali untuk kesehatan bibir.

Selain itu, beragam bahan-bahan alami juga dipercaya bisa membantu kamu mengatasi bibir kering, seperti madu dan lidah buaya. Meskipun efektif, kamu perlu menyiapkan waktu luang untuk melakukan perawatan dengan bahan alami agar manfaatnya bisa dirasakan secara optimal.

Baca Juga:Manfaat Highlighter Untuk Tampilan Flawless, Wajib Tahu!Tips Memilih Highlighter Untuk Tampilan Cantikmu!

Kenali manfaat penggunaan lip balm agar bibir tetap lembab meskipun menjalani puasa.

1. Mengatasi Bibir Pecah-Pecah

Saat bibir kering, kondisi bibir menjadi iritasi dan pecah-pecah kerap tidak dapat dihindari. Selain menyebabkan rasa nyeri, kondisi ini juga bisa menyebabkan rasa tidak nyaman pada pengidapnya.

Dengan menggunakan lip balm, maka kamu dapat menenangkan dan menyembuhkan bibir yang mengalami pecah-pecah lebih cepat.

2. Menjaga Paparan Sinar Matahari

Bibir menjadi bagian tubuh yang sering terpapar sinar matahari secara langsung. Dengan menggunakan lip balm maka kamu bisa menjaga kesehatan bibir dengan mencegah paparan sinar matahari secara langsung.

Paparan sinar matahari terus menerus pada bibir membuat bibir mengalami hiperpigmentasi dan memicu bibir kering yang semakin parah. Untuk itu, jangan lupa untuk membawa lip balm saat melakukan aktivitas di luar ruangan agar kamu bisa menggunakan lip balm saat dibutuhkan.

3. Menghilangkan Sel Kulit Mati

Lip balm bisa menjadi salah satu produk yang digunakan untuk menghilangkan sel kulit mati pada bibir. Saat sel kulit mati terangkat, maka bibir akan terlihat lebih sehat dan menjadi lebih lembap.

4. Mencerahkan Bibir

Penggunaan lip balm secara rutin dapat memudarkan hiperpigmentasi pada bibir, kusam, dan bintik hitam pada bibir. Hal ini dapat membuat bibir terlihat menjadi lebih cerah dengan warna yang merata.

0 Komentar