KABAR GEMBIRA Tol Cisumdawu Sesi 4,5 dan 6 Bisa Dilalui Arus Mudik Lebaran

Tol Cisumdawu Sesi 4,5 dan 6 Bisa Dilalui Arus Mudik Lebaran
Tol Cisumdawu Sesi 4,5 dan 6 Bisa Dilalui Arus Mudik Lebaran (FOTO: HUMAS)
0 Komentar

sumedangekspres – Tol Cisumdawu Sesi 4,5 dan 6 Bisa Dilalui Arus Mudik Lebaran.

Hal itu dikatakan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir usai monitoring Jalan Tol Cisumdawu Sesi 4,4 dan 6 pada Rabu 29 Maret 2023.

Bahkan bupati sebut, jalan tersebut sudah bisa dilalui tanggal 15 April 2023.

“Jadi, nanti bisa satu jalur lewat tol ini dan akan mengurangi kemacetan beberapa ruas jalan di Sumedang. Hadirnya tol ini akan mempermudah, mempercepat akses arus mudik dengan memberikan kenyamanan,” kata bupati.

Meskipun dikejar target, Bupati juga tetap agar kualitas pekerjaan tetap terjamin sehingga keamanan dan kenyamanan menjadi prioritas.

Baca Juga:Revitalisasi Alun-alun Dongkrak Indeks Kebahagiaan Masyarakat SumedangBulan Puasa, Jangan Ada SOTR

“Kita tetap ingin jalurnya aman dan nyaman bagi pengguna arus mudik. Kita akan terus monitor tentang fasilitasnya,” jelasnya.

Dikatakan Bupati, demi mensukseskan arus mudik di Kabupaten Sumedang, tentunya perlu koordinasi dan keterpaduan seluruh lintas sektoral.

“Insyaalloh Pemda Sumedang bersama Forkopimda akan _support_ secara full untuk kelancaran arus mudik, khususnya untuk kelancaran fungsional jalan tol ini,” ujarnya soal Tol Cisumdawu Sesi 4,5 dan 6 Bisa Dilalui Arus Mudik Lebaran.

Oleh karena itu, nanti akan dikerahkan unsur TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan unsur lainnya sehingga orang yang lewat Sumedang ini aman dan nyaman.

“Bisa mudik berlebaran dengan selamat sehat dan bahagia. Inilah bagian dari saling _support_ dan meningkatkan koordinasi di seluruh lintas sektoral,” kata Bupati

Senada, Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan mengatakan, dalam pengaturan arus lalu lintas, menurutnya yang paling  diutamakan adalah keselamatan dan keamanan dari para pengguna jalan.

“Tentunya kita akan melaksanakan uji coba terlebih dahulu. Apakah benar layak. Aman atau tidak dilalui oleh masyarakat pengguna jalan,” jelasnya.

Baca Juga:Tahun Ini, Baznas Sumedang Dapat Dua Kado TerindahMeski Tanpa Dukungan Tiga Parpol, KPPI Bela Kepentingan Perempuan

Ia mengungkapkan, memang ada beberapa jalur titik yang kurang maksimal  jika digunakan dua arah. Oleh karenanya, ada rencana penggunaan satu arah.

“Namun kita lihat nanti perkembangan kondisi ke depan kesiapan nya seperti apa. Kita pun tentunya lintas sektoral akan mengecek, melaksanakan uji coba sehingga bisa kita dapatkan atau rencanakan cara pengaturan lalu lintas yang tepat untuk penggunaan tol Cisumdawu ini,” terangnya. (red)

0 Komentar