Ridwan Kamil Respon Cepat Jalan Jalur Lingkar Selatan Sukabumi untuk Diperbaiki

insfrastruktur jalan yang kurang memadai di Jalur Lingkar Selatan Sukabumi langsung direspon Gubenur Jawa barat Ridwan Kamil.
insfrastruktur jalan yang kurang memadai di Jalur Lingkar Selatan Sukabumi langsung direspon Gubenur Jawa barat Ridwan Kamil.
0 Komentar

sumedangekspres– Banyaknya keluhan masyarakat mengenai insfrastruktur jalan yang kurang memadai di Jalur Lingkar Selatan Sukabumi langsung direspon Gubenur Jawa barat Ridwan Kamil.

Menurutnya, Jalan di Jalur Lingkar Selatan langsung diperbaiki dan saat ini sudah 50 persen dikerjakan. Bahkan pengerjaannya akan selesai dalam 10 hari ke depan.

‘’Jadi sebelum Hari Raya Idul Fitri 2023 Jalan di Jalur Lingkar Selatan sudah beres dan dapat dilalui masyarakat untuk mudik lebaran,’’ ujar Gubernur Jawa Barat Dalam keterangannya.

Baca Juga:Gubernur Jabar Ridwan Kamil Sepakat Kewenangan SMA Sederajat Dikembalikan ke DaerahDinkes Jabar Siap distribusikan 3,9 Juta Vaksin Polio ke Puskesmas dan Posyandu

Kang Emil sappan akrab Gubenur Jawa Barat mengatakan, untuk ruas jalan yang diperbaiki sepanjang 11,6 kilometer. Semuanya jalan yang berlubang akan ditutup.

Menurut Ridwan Kamil, pemerintah Provinsi Jawa Barat akan selalu berkomitmen untuk menghadirkan insfratruktur yang baik. Hal ini dilakukan untuk mendukung roda perekonomian tetap berjalan lancar.

Selain Jalan di Jalur Selatan Sukabumi, Pemdaprov Jawa Barat melalui dinas Dinas Bina Marga Perumahan Rakyat (DBMPR) akan memperbaiki 71 ruas jalan yang menjadi kewenangan pemprov  Jawa Barat.

Kepala Dinas Bina Marga Perumahan Rakyat (DBMPR) Jabar Bambang Tirtoyuliono mengatakan, ada tiga klasifikasi dalam perbaikan insfrastrur ini yaitu pemeliharaan berkala, rekonstruksi, dan peningkatan jalan.

Dia menyebutkan, 71 ruas jalan tersebut dibagi dalam 69 paket pekerjaan dan sebagian besar masuk dalam klasifikasi pemeliharaan berkala.

Menurutnya, total panjang ruas jalan yang diperbaiki sepanjang 353,822 kilometer. Sedangkan untuk klasifikasinya adalah pemeliharaan berkala.

‘’Jadi ini adalah bentuknya pemeliharaan berkala, seperti dilakukan pelapisan kembali atau overlay dengan hotmiks,” ujar Bambang Tirtoyuliono.

Baca Juga:Menteri BUMN Erick Thohir Kunjungi Trauma Healing Korban Gempa CianjurIndoVac Sudah Bisa Digunakan Lansia untuk Booster Kedua Vaksin Covid-19

Selain itu, dari 69 paket pekerjaan, 62 di antaranya adalah pemeliharaan berkala yang pemilihan penyedianya melalui e-katalog tanggal 19 Februari.

“Jadi untuk pelaksanaannya sudah berkontrak ada 62 paket dengan total panjang 337,342 kilometer,’’ Sebut Bambang.

Bambang memastikan beberpa paket pekerjaan pada Maret dan akhir Juli 2023 ada yang sudah selesai dikerjakan. Meski begitu, untuk mengatasi kerusakan jalan berlubang pihaknya akan rutin melakukan gerakan sapu lubang.

‘’Kita akan upayakan tuntas agar menjelang Lebaran diselesaikan,” ujarnya.

0 Komentar