Biaya Hidup Mahasiswa University Of Toronto

Biaya Hidup Mahasiswa University Of Toronto
Biaya Hidup Mahasiswa University Of Toronto (Istimewa/SUNEducation)
0 Komentar

sumedangeskpres – Biaya Hidup Mahasiswa University Of Toronto. Berbicara tentang biaya hidup di luar negeri sekelas mahasiwa tentu bukanlah hal yang tabu. Mengingat banyak sekali mahasiswa asal negara Indonesia yang menimba ilmu disana. Tak heran jika biaya hidup diluar negeri terkean mahal karena nilai mata uangnya berbeda.

Apalagi dengan Universitas Toronto yang ada di Kanada, Amerika Serikat. Pasalnya kampus ini merupaka kampus terbesar dan terbaik yang ada di Kanada.

Biaya hidup diluar negeri merupakan hal yang penting untuk dibahas agar suatu saat kamu berkuliah di luar negeri sudah ada gambarannya ya.

Berikut ini simak penejlasan biaya hidup mahasiswa University Of toronto.

1. Biaya Kuliah Mahasiswa

Baca Juga:Mengenal University Of Toronto Kampus Terima Anindya Zahra10 Jurusan Terbaik Monash University

Biaya kuliah di Toronto cenderung lebih mahal dibanding kota-kota lain di Kanada. Contohnya adalah biaya kuliah di University of Toronto.

Mahasiswa S1 dari Indonesia harus mengeluarkan biaya 53.000 hingga 65.000 dolar Kanada per tahun (tergantung program studi yang dipilih). Untuk mahasiswa program magister, bayarannya sekitar CAD10.000-31.000/tahun.

Sementara itu di OCAD University, mahasiswa internasional di jenjang S1 rata-rata membayar sekitar CAD25.000/tahun dan mahasiswa S2 rata-rata dikenakan biaya sekitar CAD17.000/tahun.

2. Akomodasi

Ada beberapa opsi akomodasi untuk pelajar internasional di Toronto. Opsi yang pertama adalah tinggal di asrama dalam kampus.

Dana yang perlu kamu keluarkan untuk opsi ini adalah sekitar CAD14.000-17.000 per tahun ajaran. Biaya ini sudah termasuk biaya makan di asrama.

Mengikuti program Homestay adalah opsi kedua yang bisa kamu pilih di Toronto. Dalam program ini, kamu akan ditempatkan di rumah sebuah keluarga lokal selama tahun ajaran berlangsung.

Biaya program Homestay bisa berbeda-beda, tergantung dari pilihanmu sendiri. Jika kamu ingin disajikan makanan selama tinggal di sana dan memiliki kamar mandi pribadi, bayarannya akan bertambah mahal. Sebagai referensi, harga paling murah dalam program ini adalah CAD60/malam.

Baca Juga:5 Keunggulan Monash University Kampus Terima Anindya ZahraMengenal Monash University Anindya Zahra Diterima Disini

Kalau kamu ingin tinggal di luar kampus, kamu bisa menyewa apartemen atau rumah bersama teman-temanmu untuk menekan biaya akomodasi di Toronto. Rentang harga untuk opsi ini adalah 500 – 4.000 dolar Kanada per bulan, tergantung jenis tempat yang kamu sewa dan lokasinya.

0 Komentar