Alasan Penting Menggambar Alis Cantik

Alasan Penting Menggambar Alis Cantik
Alasan Penting Menggambar Alis Cantik (Istimewa/Merdeka)
0 Komentar

sumedangekspres – Alasan Penting Menggambar Alis Cantik. Alis adalah salah satu bagian dari wajah kita. Alis merupakan bagian yang bisa membentuk karkater seseorang. Khususnya bagi wanita. Memiliki alis yang cantik dan rapi adalah suatu kepuasan tersendiri bagi wanita.

Tak heran jika saat ini banyak wanita yang rela menyulam alis mereka agar tampak lebih cantik dan terbentuk.

Sebenarnya, memiliki alis yang cantik dan bagus terbentuk oleh beberapa gen dan keturunan juga lho. Namun, tahukah kamu alis itu sangat penting.

Inilah beberapa alasan penting menggambar alis cantik buat kamu girls!

1. Membantu penglihatan

Baca Juga:Riset Mengenai Sikap Masyarakat terhadap Transformasi Digital oleh Pakar UNPADPemeriksaan Kesehatan Digelar UNPAD Untuk Guru Besar

Fungsi alis yang sebenarnya adalah membantu penglihatan serta menjaga kelembaban mata ketika terkena air hujan atau keringat. Bentuk lengkungan alis membantu mengalihkan cairan ke sisi wajah sehingga tidak mengganggu mata.

2. Jumlah bulu alis

Menurut Bosley, sebuah perusahaan transplantasi rambut, seperti dikutip dari womenshealthmag.com, rata-rata manusia memiliki 250 helai rambut pada alisnya. Namun, mereka yang memelihara alis dan tidak pernah mencukur atau mencabutnya memiliki 1.100 helai rambut pada alisnya.

3. Usia alis

Usia rambut pada alis rata-rata empat bulan. Setelah itu ia akan rontok dan ada rambut alis baru yang menggantikannya.

Penting untuk pengenalan wajah

Sebuah studi mengatakan bahwa akan lebih mudah untuk menemukan seseorang yang hilang dengan cara mengenali bentuk alisnya. Gambar-gambar yang menunjukkan seseorang tanpa alis lebih sulit dikenali sekalipun oleh dirinya sendiri.

3. Alis membantu mengontrol emosi

Unik tetapi nyata, bahwa alis memang mengontrol emosi. Nada suara ini dikontrol lewat ekspresi ketika alis naik atau turun. Ketika emosi naik, cenderung alis juga akan naik. Dan demikian saat seseorang sadar, emosi akan diturunkan kembali.

Alis juga membantu seseorang mengetahui apa yang sedang dipikirkan orang di hadapannya. Dengan mengerut, naik atau turun, ekspresi seseorang bisa dengan mudah terbaca.

4. Kekhasan

Alis memberikan sebuah keistimewaan dan kekhasan yang sulit sekali dibandingkan dengan orang lain. Sekalipun bentuknya nyaris sama, tetapi tidak ada alis yang benar-benar sama di dunia ini.

0 Komentar