Sejarah Situs Nyi Subang Larang, Banyak Artefak Bersejarah?

Sejarah Situs Nyi Subang Larang, Banyak Artefak Bersejarah?
Sejarah Situs Nyi Subang Larang, Banyak Artefak Bersejarah? (Screenshot/Google Maps)
0 Komentar

sumedangekspresĀ – Berikut Sejarah Situs Nyi Subang Larang, Banyak Artefak Bersejarah?

Siapa nih yang suka dengan film Raden Kian Santang? Pasti kamu para penggemar film tersebut sudah tidak asing lagi dengan nama Subang Larang bukan?

Ya, Subang Larang atau Nyai Subang Larang merupakan salah satu istri Prabu Siliwangi dari kerajaan pajajaran.

Pasti kamu yang suka berziarah ketempat tempat yang mempunyai sejarah sudah tau mengenai situs yang satu ini.

Baca Juga:Penandatanganan Perjanjian Kerjasama, Kampus UPI Sumedang Program Studi Profesi Ners dengan Lapas Kelas II B SumedangInstahram SMP IT Insan Sejahtera Sumedang

Berikut ini penjelasan lengkap mengenai situs nyai subang larang seperti yang dikutip dari wikipedia.

Situs Nyai Subang Larang atau ada juga yang menyebutnya Situs Nyi Subang Larang, adalah peninggalan arkeologi era prasejarah yang berada di Pulau Jawa.

Nama Nyi Subang larang sendiri terkait dengan salah satu nama istri Raja Kerajaan Pajajaran. Situs yang sangat bersejarah ini terletak di Teluk Agung, Desa Nagerang, Kecamatan Binong, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Situs ini bernama Situs Subang Larang. Situs ini ternyata tidak terkait dengan nama sosok Nyai Mas Subang Larang, salah seorang istri Prabu Siliwangi atau salah satu Raja dari Kerajaan Pajajaran.

Karena ada perbedaan periode waktu antara temuan situs Nyi Subang Larang ini. Sosok Nyi Subang Larang eksis pada sekitar abad ke 15 (1404-1444).

Penamaan dari situs ini sendiri terkait dengan keyakinan masyarakat di dekat lokasi penggalian artefak terdapat makam Nyai Subang Larang.

Makam tersebut diyakini sebagai lokasi pemakaman tokoh yang sangat legendaris tersebut.

Baca Juga:Daftar Kuliner Wajib Hari Lebaran Yang Tidak Boleh Tertinggal Disini!3 Cara Membuat Olahan Makanan Yang Enak Serta Gurih Resep Tahu Sumedang

Nah itulah informasi seputar Sejarah Situs Nyi Subang Larang, Banyak Artefak Bersejarah?

0 Komentar