Penandatanganan Perjanjian Kerjasama, Kampus UPI Sumedang Program Studi Profesi Ners dengan Lapas Kelas II B Sumedang

KHIDMAT: Perjanjian kerjasama ditandangani oleh kedua belah pihak. Pihak kesatu Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sumedang, Imam Sapto Riadi AMd IP SPd MH, kemudian pihak kedua Direktur UPI Kampus Sumedang , Prof. Dr. H. Yudha Munajat Saputra, MEd.
KHIDMAT: Perjanjian kerjasama ditandangani oleh kedua belah pihak. Pihak kesatu Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sumedang, Imam Sapto Riadi AMd IP SPd MH, kemudian pihak kedua Direktur UPI Kampus Sumedang , Prof. Dr. H. Yudha Munajat Saputra, MEd. (Achmad/Sumeks)
0 Komentar

sumedangekspres, Kota – Kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama, antara Kampus UPI Sumedang dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sumedang, dilaksanakan pada Selasa (4/4). Kegiatan bertempat di Lapas Kelas II B Sumedang.

Perjanjian kerjasama ini dibuat untuk kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang ditandangani oleh kedua belah pihak. Pihak kesatu Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sumedang, Imam Sapto Riadi AMd IP SPd MH, kemudian pihak kedua Direktur UPI Kampus Sumedang , Prof. Dr. H. Yudha Munajat Saputra, MEd.

Dalam sambutanya, Kepala Lapas kelas IIB Sumedang, Imam Sapto Riadi AMd IP SPd MH.,menyambut, baik dengan adanya Perjanjian Kerjasama (PKS) ini khususnya untuk meningkatkan kesehatan, warga binaan di Lapas Kelas II B Sumedang.

Baca Juga:Instahram SMP IT Insan Sejahtera SumedangDaftar Kuliner Wajib Hari Lebaran Yang Tidak Boleh Tertinggal Disini!

“Semoga ke depannya bisa diadakan program berkelanjutan bagi warga binaan lapas, seperti pelatihan kader kesehatan untuk warga binaan. Yang akan membantu petugas kesehatan  lapas. Diharapkan bisa memberikan pertolongan pertama, bagi warga binaan dan dengan adanya praktik mahasiswa ini diharapkan kesehatan warga binaan terpantau. Sehingga terjadi simbiosis mutualisme antara UPI Kampus Sumedang dengan Lapas Kelas II B Sumedang,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Direktur UPI Kampus Sumedang, Prof Dr H Yudha Munajat Saputra MEd., menyampaikan terima kasih, kepada pihak  Lapas yang telah memberikan kesempatan praktek bagi para mahasiswa dan dosen dalam kegiatan Tri Dharma dan menyampaikan harapan.

“Semoga kegiatan ini bisa berdampak baik, bagi kesehatan warga binaan di Lapas kelas II B Sumedang. Karena  kerjasama ini merupakan bagian dari kegiatan yang menunjang program kesehatan di Kabupaten Sumedang,  yang mana Pemeritah Daerah Sumedang menyambut baik dengan adanya kerjasama ini,” katanya.

Adapun maksud dan tujuan dari kerjasama lanjut Prof Yudha. Pertama, untuk meningkatkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan pelaksanaan fungsi pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Sehingga dalam hal ini, Kedua belah pihak mendapatkan manfaat secara timbal balik.

0 Komentar