Penandatanganan Perjanjian Kerjasama, Kampus UPI Sumedang Program Studi Profesi Ners dengan Lapas Kelas II B Sumedang

KHIDMAT: Perjanjian kerjasama ditandangani oleh kedua belah pihak. Pihak kesatu Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sumedang, Imam Sapto Riadi AMd IP SPd MH, kemudian pihak kedua Direktur UPI Kampus Sumedang , Prof. Dr. H. Yudha Munajat Saputra, MEd.
KHIDMAT: Perjanjian kerjasama ditandangani oleh kedua belah pihak. Pihak kesatu Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sumedang, Imam Sapto Riadi AMd IP SPd MH, kemudian pihak kedua Direktur UPI Kampus Sumedang , Prof. Dr. H. Yudha Munajat Saputra, MEd. (Achmad/Sumeks)
0 Komentar

Kedua Prodi Profesi Ners UPI Kampus Sumedang bermaksud mengadakan program pelayanan kesehatan, bagi warga binaan Lapas atas dasar tri darma perguruan tinggi dalam mengimplementasikan program – program pendidikan kesehatan. Khususnya keperawatan bagi mahasiswa dan dosen Prodi Profesi Ners UPI Kampus Sumedang.

Yang Ketiga pihak Lapas kelas IIB Sumedang bersedia memberikan pendampingan kegiatan praktek klinik, bagi mahasiswa dan dosen dari Prodi Profesi Ners UPI Kampus Sumedang.

“Adapun ruang lingkup dari isi perjanjian tersebut meliputi, satu penyelenggaraan program pendidikan keperawatan. Tentang kegiatan praktek klinik keperawatan, sesuai dengan tingkat kompetensi peserta didik mahasiswa Program Studi Profesi Ners,” titurnya.

Baca Juga:Instahram SMP IT Insan Sejahtera SumedangDaftar Kuliner Wajib Hari Lebaran Yang Tidak Boleh Tertinggal Disini!

Lanjut prof. Yudha, yang kedua penyelenggaraan program kegiatan bagi warga binaan Pemasyarakatan  dalam bidang kesehatan oleh mahasiswa dan dosen. Ketiga kegiatan penelitian baik yang dilaksanakan oleh peserta didik, maupun oleh dosen dalam (Apabila ada surat persetujuan, dari kepala Kanwil Kemenkumham Jabar cq Kepala Divisi Pemasyarakatan Jawa Barat ).

“Keempat kegiatan pengabdian kepada masyarakat, baik yang dilaksanakan oleh peserta didik maupun oleh dosen. Kelima kegiatan magang bagi mahasiswa-mahasiswi Prodi Profesi Ners. Keenam kegiatan lain yang disepakati oleh kedua belah pihak,” pungkasnya.

Terkait dengan kegiatan penandatanganan ini, Ketua Prodi Profesi Ners UPI Kampus Sumedang, Reni Nuryani M Kep NS Sp Kep J., menyampaikan harapa dalam kerja sama ini.

“Dengan adanya perjanjian kerjasama ini, antara Program Studi Profesi Ners dengan pihak Lapas kelas II B Sumedang, yang ditandatangani oleh pimpinan kami  yang tertinggi, yaitu Direktur UPI Kampus Sumedang Prof Dr H Yudha Munajat Saputra MEd., harapan kami Lapas kelas II B Sumedang bisa dijadikan wahana praktek pembelajaran klinik, untuk mahasiswa program studi  Profesi khususnya, umumnya yaitu untuk melaksanakan kegiatan tri darma Perguruan Tinggi,” katanya.

Ia mengatakan, Dijadikan sebagai wahana praktek mahasiswa profesi, karena Lapas ini sebagai kelompok khusus untuk binaan prakteknya. Nanti ke depannya bisa sebagai wahana praktek, untuk termuat  di mata ajar Keperawatan jiwa khususnya. Kemudian juga bisa sebagai wahana praktek mata kuliah Keperawatan Komunitas, tentang Agregat, ataupun mata kuliah lainnya.

0 Komentar