Kuliner Legendaris Majalengka, Rasa dijamin Bikin Nagih!

Kuliner Legendaris Majalengka, Rasa dijamin Bikin Nagih!
Kuliner Legendaris Majalengka, Rasa dijamin Bikin Nagih!(ist/masakapahariini.com)
0 Komentar

Cukup menarik, dari dulu hingga sekarang proses pembuatannya tak berubah. Adonan dituangkan ke dalam cetakan loyang terbuat dari tanah liat yang dibakar di atas tungku api kayu bakar, sehingga cita rasa yang dihasilkan saat serabi matang memiliki aroma yang khas menggugah selera.

Perpaduan oncom dan adonan serabi yang gurih menjadi kombinasi sempurna saat dikecap lidah penikmatnya. Apalagi disantap pagi atau sore hari sambil ditemani manis atau secangkir kopi.

4. Tutut

Tutut atau keong kecil, hewan yang biasa dijumpai di sawah atau tambak ini menjadi salah satu menu kuliner khas Majalengka yang banyak digemari kerena mengandung gizi di dalamnya.

Baca Juga:Wisata Kuliner Unik Majalengka, Banyak diburu Wisatawan!Rekomendasi Wisata Kuliner Majalengka, Enak, Murah dan Mengenyangkan!

Tutut khas Majalengka ini dihidangkan dengan olahan bumbu kuning. Rasanya mirip dengan pedesan entog. Pedas dan gurih serta sangat pas jika dijadikan lauk pauk atau sekedar camilan.

Makanan satu ini dapat dijumpai setiap harinya di antara deretan pedagang yang menjajakan dagangannya di Pasar Mambo yang letaknya tak jauh dari lokasi Alun-alun Majalengka.

5. Klepon
Bagi penyuka makanan jenis kue, tak ada salahnya jika anda menjajalnya. Klepon salah satu jajanan tradisional di Majalengka yang tetap eksis dan digemari banyak orang sampai sekarang.

Kudapan yang satu ini berbentuk bulat dengan isian gula merah dan berbalur kelapa parut. Klepon terbuat dari tepung ketan sebagai bahan utama. Untuk adonannya, diberi pewarna pandan agar tidak pucat dan secara penampilan lebih menggugah.

Cara makan klepon cukup unik. Sebab ada sensasi tersendiri, yaitu gula merah cair yang ada di bagian dalamnya akan muncrat saat digigit. Kue ini bisa dijumpai salah satunya di kawasan Pasar Mambo Majalengka.

6. Gula Cakar

Gula cakar merupakan pemanis berbentuk persegi dengan dipenuhi tekstur berongga, sehingga mudah larut ketika terendam air. Ciri khas dari olahan gula pasir ini adalah warnanya merah muda.

Biasanya masyarakat mengonsumsi gula cakar untuk menambah rasa manis dari minuman seperti teh atau kopi. Pemanis berwarna cantik ini dijajakan di pasar tradisional atau toko oleh-oleh khas Majalengka.

0 Komentar