Wisata Alam yang Aestetik di Garut, Tempat Healing Nyaman!

Wisata alam yang aestetik di Garut, tempat healing nyaman
Wisata alam yang aestetik di Garut, tempat healing nyaman(ig@bobbydachlan)
0 Komentar

sumedangekspres– Wisata alam yang aestetik di Garut, tempat healing nyaman, selama ini, mungkin kamu selalu terpaku dengan destinasi wisata populer seperti Bali atau Raja Ampat. Tapi ternyata, Kabupaten Garut memiliki potensi wisata yang cukup banyak. Tempat wisata di Garut juga sangat menarik untuk dikunjungi, baik untuk liburan bersama teman maupun keluarga.

Berada di ketinggian 717 mdpl, Garut memiliki hawa sejuk karena dikelilingi oleh pegunungan. Diantaranya ada Gunung Papandayan, Karacak, Cikuray, dan Guntur. Maka dari itu, kabupaten yang masuk wilayah provinsi Jawa Barat ini terkenal memiliki panorama alam yang indah.

Letaknya yang dekat dengan kota Bandung, membuat kabupaten ini mudah diakses dari kota besar seperti Bandung dan Jakarta. Dari Bandung, cukup menempuh perjalanan sekitar 2 jam untuk mencapai kabupaten yang terkenal dengan makanan khas dodol ini.

Baca Juga:Rekomendasi Wisata Garut Yang Hits, Cocok Untuk Liburan Lebaran 2023!Kuliner Viral di Garut, Wajib Coba Nih Untuk Pencinta Kuliner!

Wisata alam yang aestetik di Garut, tempat healing nyaman, Mudahnya transportasi untuk akses menuju Garut, panorama alam yang indah, dan banyaknya obyek wisata yang bisa dikunjungi, sudah jelas mengapa Garut layak jadi pilihan destinasi wisata. Mau tahu wisata apa yang paling hits di Kabupaten Garut? Yuk, lihat daftarnya!

1. Liburan Nyaman di Kampung Sampireun
tempat wisata di garut untuk anak
Selanjutnya, kamu bisa mencoba suasana liburan yang nyaman di Kampung Sampireun. Meskipun harganya lebih mahal dibanding tempat wisatadi Garutlainnya. Tetapi, sebuah harga yang layak dibayar karena menawarkan pengalaman liburan tersendiri.

Suasana di Kampung Sampireunyang terletak di Desa Ciparay ini terasa khas Sunda tradisional. Contohnya dengan iringan suara gamelan Sunda yang membawa pikiran menjadi lebih santai. Ditambah dengan konsep “Taman Tropis”, sempurna menjadi pilihan liburan pelepas stres.

Pilihan aktivitasnya adalah menikmati pemandangan Danau Sampireun atau naik sampan mengelilingi danau. Terkadang, ada pertunjukan cangklung khas Pasundan di pinggir danau yang membuat suasana makin rileks.

Kamu juga bisa memilih kamar penginapan dengan nuansa tradisional maupun modern. Paling penting, jangan lupa foto-foto, karena lokasinya sangat oke untuk masuk feed Instagram kamu.

2. Perkebunan Teh Cikajang

0 Komentar