Wisata Alam yang Aestetik di Garut, Tempat Healing Nyaman!

Wisata alam yang aestetik di Garut, tempat healing nyaman
Wisata alam yang aestetik di Garut, tempat healing nyaman(ig@bobbydachlan)
0 Komentar

tempat wisata di garut apa aja
Selain panorama khas perkebunan, lokasi ini juga sangat instagrammable. Berada di sebelah selatan kabupaten Garut, perkebunan teh Cikajang terletak tepat di tengah gunung Papandayan dan Cikuray.

Perkebunan ini didirikan oleh Karel Frederik Holle, pada jaman pemerintahan Hindia Belanda. Holle merupakan salah satu pemilik perkebunan teh yang sangat termasyur hingga sekarang.Ia disebut sebagai Juragan Teh Dari Priangan Timur.

Meskipun berkebangsaan Belanda, Holle dikenal sangat peduli pada warga pribumi. Ia juga mendirikan sekolah bagi warga pribumi yang bernama Sekolah Pribumi. Gedung sekolahnya kini difungsikan sebagai Mapolwiltabes Bandung.

Baca Juga:Rekomendasi Wisata Garut Yang Hits, Cocok Untuk Liburan Lebaran 2023!Kuliner Viral di Garut, Wajib Coba Nih Untuk Pencinta Kuliner!

Perkebunan teh Cikajang sekarang dikelola oleh PTPN VIII. Kawasan ini juga menjadi tempat wisata di Garut yang menjadi unggulan. Hamparan pepohonan hijau yang memanjakan mata menjadi daya tarik unik untuk berwisata ke tempat ini.

3. Kolam Renang Sumur Sari Sukasono di Sukawening
tempat wisata di garut apa saja
Pemandangan alam menjadi senjata utama tempat wisata di Garut. Sumur Sari Sukasono di Sukawening, Garut, ini juga menyajikan view yang menakjubkan. Warna kontras dari biru dan hijaunya air, hijau persawahan, dan langit biru cerah. Obyek wisata yang terletak di Garut Utara ini memiliki 3 kolam renang dengan kedalaman berbeda. Kolam sedalam 30 cm untuk anak-anak, kedalaman 1 meter, dan 1,5 meter.Terdapat gazebo di pingggir kolam renang.

Terdapat pula kolam ikan berwarna kehijauan. Kolam-kolam dibuatbersambung, tampak tak memiliki ujung. Horizonnya mempertemukan pemandangan kolam dan persawahan. Di kolam ikan terdapat persewaan sepeda air.

Meskipun merupakan pemandian air panas, Sumur Sukasono lebih dingin dibandingkan pemandian lain. Suhunya hanya sekitar 25 derajat celcius. Airnya pun jernih dan tak lagi memiliki bau belerang.

4. River Tubing Cikaengan
tempat wisata di garut jawa barat
Jika ingin merasakan tempat wisata di Garut yang menantang adrenalin, bisa mencoba River Tubing di Cikaengan. Terletak di Kecamatan Banjarwangi, objekwisata ini menarik untuk dicoba saat wisata bersama rombongan teman maupun keluarga di Garut.

Air sungai yang bersih dan bebas limbah, pemandangan pedesaan yang asri, dan tarif yang terjangkau menjadi daya tarik aktivitas wisata ini. Aktivitas river tubing sering dipilih untuk acara outing, baik dari perusahaan,atau organisasi lain.

0 Komentar