Ketika Kamu Mimpi Buruk, Baca Doa Ini!

Doa Ketika Mimpi Buruk
Ilustrasi Berdoa Ketika Mimpi Buruk/iStock
0 Komentar

sumedangekspres – Mimpi buruk dapat diartikan sebagai mimpi yang menimbulkan rasa takut, cemas, atau kegelisahan pada seseorang.

Berbeda dengan mimpi yang menyenangkan atau memotivasi, mimpi buruk cenderung memicu perasaan negatif dan bahkan dapat mempengaruhi kesehatan psikologis seseorang jika sering terjadi.

Maka ada baiknya sebelum kita tidur membaca doa.

Doa sebelum tidur tidak hanya membantu seseorang untuk mendapatkan rahmat dan perlindungan dari Allah SWT, tapi juga bisa digunakan untuk menghindari mimpi buruk.

Baca Juga:Baca Doa Ini Untuk Menghindari Mimpi Buruk atau SeremViral! Baju Lebaran Ini Dibuat dari Gorden Jadul Bermotif Burung

Dalam banyak kepercayaan, mimpi buruk bisa menjadi suatu pertKamu akan datangnya kesulitan atau bahkan bencana.

Oleh karena itu, banyak orang yang mengamalkan doa sebelum tidur sebagai bentuk upaya untuk tidak mengalami mimpi buruk .

Salah satu doa yang bisa dipanjatkan adalah doa tidur yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW, yang bisa menyiratkan harapan agar terhindar dari mimpi buruk dan mendapatkan ketenangan dalam tidur.

Selain berdoa, cara lain untuk menghindari mimpi buruk adalah dengan berpikir positif sebelum tidur dan memastikan kondisi dan lingkungan tidur yang nyaman dan tenang.

Berikut ini adalah beberapa doa yang dapat dibaca ketika mengalami mimpi buruk:

1. Doa sebelum tidur

Baca doa sebelum tidur, seperti ayat Kursi, surat Al-Falaq, dan surat An-Naas. Mintalah perlindungan Allah dari segala bentuk kejahatan, termasuk mimpi buruk.

2. Doa ketika terbangun dari mimpi buruk

Ketika terbangun dari mimpi buruk, segera baca doa:

“La ilaha illallah wahdahu la sharika lah, lahul-mulku wa lahul-hamdu wa huwa ‘ala kulli shai’in qadir”

Baca Juga:Jungkook Secara Diam-diam Donasikan 11 Miliar Rupiah Kepada Rumah SakitStyle Pashmina untuk Lebaran Anti Ribet!

Artinya “Tidak ada Tuhan selain Allah Yang Maha Esa, tiada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya kerajaan dan segala pujian. Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu”.

3. Doa permohonan kebaikan dan perlindungan

Setelah membaca doa tersebut, baca doa permohonan kebaikan dan perlindungan, seperti “Allahumma inni a’udhu bika min sharri ma khalaqta” yang artinya “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan yang telah Engkau ciptakan.”

4. Membaca surat Al-Ikhlas

Baca surat Al-Ikhlas sebanyak tiga kali, karena surat ini mengandung makna ke-Esaan Allah yang dapat memberikan ketenangan hati dan mengusir kegelisahan.

0 Komentar