Deretan Skincare Bantu Hadapi Cuaca Panas

Deretan Skincare Bantu Hadapi Cuaca Panas
Deretan Skincare Bantu Hadapi Cuaca Panas (Istimewa/Ibupedia)
0 Komentar

sumedangekspres – Deretan Skincare Bantu Hadapi Cuaca Panas. Cuaca panas memang saat ini sedang melanda berbagai daerah, apalagi di Indonesia memang banyak sekali daerah yang memiliki suhu panas yang ekstream.

Saat menghadapi cuaca panas yang ekstream, kulit harus mampu beradaptasi dalam menghadapi cuaca. Untuk perlindungan kulit seperti itu, haruslah menggunakan skincare yang tepat.

Dalam penggunaan skincare haruslah yang tepat, jadi kali ini aku akan berbagi tips menggunakan skincare yang bisa bantu hadapi cuaca panas.

Berikut deretan skincare bantu hadapi cuaca panas, yuk simak penjelasannya!

Baca Juga:Rangkaian MS Glow Men Untuk Skincare Pria TerbaikSyarat Masuk IPDN dan Tahapan Masuk 2023

Jika Anda terbiasa menerapkan double-cleansing, gunakan micellar water sebagai pembersih pertama. Tujuannya adalah melunturkan riasan agar lebih mudah dibersihkan dengan pembersih kedua.

Melalui wawancara dengan Net-A-Porter (23/7/2021), Shani Darden, facialist para selebriti Hollywood menyarankan gel cleanser atau pembersih berbasis krim ringan sebagai pembersih kedua. Anda butuh cleanser kedua yang lebih kuat, tapi tetap terasa ringan di kulit.

2. Jangan Lupakan Eksfoliasi

Eksfoliasi berlebihan memang tidak baik untuk kesehatan skin barrier. Walaupun begitu, Anda tetap butuh eksfoliasi lebih sering saat cuaca sedang panas-panasnya.

Karena kulit lebih sering berkeringat dan berminyak, Anda bisa meningkatkan frekuensi eksfoliasi dari seminggu sekali menjadi dua kali seminggu. Sesuaikan saja dengan jenis kulit Anda.

Ostad menyarankan produk eksfoliasi dengan kandungan alpha-hydroxy acid (AHA) atau dikenal juga dengan nama lactic acid (asam laktat). Eksfoliator dengan AHA akan membantu membersihkan pori-pori dari kotoran dan minyak berlebih penyebab jerawat. Selain itu, AHA juga memberikan sensasi menenangkan pada kulit yang mengalami “stres” saat cuaca panas ekstrem.

0 Komentar