Manfaat Kurma Muda untuk Program Hamil!

Manfaat Kurma muda untuk program hamil
Manfaat Kurma muda untuk program hamil(canva)
0 Komentar

Apakah Bisa Kurma Muda Untuk Promil?
Pertanyaan ini yang sering ditanyakan bagi Ibu yang sedang mempersiapkan kehamilan. Apakah bisa konsumsi kurma muda saat menjalani promil? Hingga kini, belum ada penelitian jelas mengenai kurma muda untuk promil ataupun membuat pasangan menjadi subur. Namun, menurut Spring Acupuncture Australia, kurma muda baik untuk pria dan wanita berikut ini.

Kurma Muda Untuk Pria
Studi terhadap model tikus menemukan ekstrak buah kurma dapat meningkatkan proses terbentuknya sperma dan konsentrasi hormon seks pria. Hal ini disebabkan karena kurma muda mengandung senyawa fitokimia seperti vitamin A dan selenium yang melindungi fungsi testis dan stres oksidatif.

Selain itu, kurma muda juga kaya akan antioksidan misalnya flavonoid, fenolik, vitamin C, vitamin E dan vitamin A yang mampu menurunkan presentase sperma mati.

Baca Juga:Doa Makan Kurma Muda Bagi Promil Sesuai Rasulullah!Cara Mengonsumsi Kurma Muda untuk Promil Beserta Doanya!

Kurma Muda Untuk Wanita
Nutrisi antioksidan dalam kurma muda dapat memberikan efek positif pada wanita, misalnya saja peningkatan kualitas sel telur dan perkembangan embrio awal. Kandungan polifenol didalamnya yang terbilang tinggi yakni 50,2 milligram, berpotensi memberikan kesuburan bagi wanita.

Manfaat Kurma
Baik kurma matang dan kurma muda, keduanya memiliki manfaat baik untuk kesehatan. Jadi tak hanya kurma muda untuk promil saja ya, Bu! Penasaran apa saja manfaatnya? Yuk intip selengkapnya di bawah ini.

1. Melancarkan Pencernaan
Kandungan kurma yang tinggi serat tentu mampu memperlancar sistem pencernaan. Kurma matang mengandung serat 0,6 gram dan kurma muda memiliki serat 6,7 gram dalam 100 gram. Serat dalam kurma juga dapat mencegah terjadinya sembelit. Maka dari itu, buah ini dianjurkan konsumsinya bagi ibu hamil

2. Mencegah Terjadinya Penyakit
Selain kurma muda untuk promil, ternyata dapat menghindari Ibu dari berbagai penyakit kronis seperti diabetes, kanker dan jantung. Kadar antioksidan yang tinggi dalam kurma juga dapat membuat imun tubuh meningkat dan melindungi tubuh dari terjadinya radang.

Kurma juga bisa sebagai pengganti gula karena sudah manis dan kaya kandungan baik, serta mencegah anemia berkat kandungan zat besi di dalamnya. Ibu juga bisa konsumsi kurma muda untuk asam lambung, karena relatif rendah asam.

0 Komentar