Resep Menu Makanan Bayi MPASI 13 Bulan, Bunda Wajib Tahu!

Resep Menu Makanan Bayi MPASI 13 Bulan, Bunda Wajib Tahu!
Resep Menu Makanan Bayi MPASI 13 Bulan, Bunda Wajib Tahu! (Istimewa/Ibupedia)
0 Komentar

sumedangekspres – Resep Menu Makanan Bayi MPASI 13 Bulan, Bunda Wajib Tahu! Bayi yang sudah berumur 6 bulan biasanya sudah mulai dikenalkan dengan berbagai makanan dan siap untuk mencerna berbagai makanan. Biasanya para bunda bingung dengan makanan apa yang cocok dan bergizi untuk memenuhi nutrisi kebutuhan bayi.

Makanan bayi biasanya banyak dikemas dan dijual dengan olahan yang sudah dibuat secara instan, namun bunda juga harus pandai dalam memberikan menu makanan yang cocok untuk bayi sesuai dengan usianya.

Biasanya anak bayi yang sudah berusia 13 bulan sudah mulai mengenal berbagai makanan, tapi jangan salah dalam memberikan menu makanan yang sehat untuk buah hati bunda. Beriku ini beberapa menu reseop menu makanan bayi yang bisa bunda terapkan untuk buah hatinya.

Baca Juga:Daftar Wisata Lembang yang Wajib Kamu DatangiRekomendasi Vitamin Penambah Nafsu Makan Bayi 13 Bulan

Di usia 12-18 bulan, anak sudah mulai bisa mengonsumsi makanan yang hampir sama dengan yang ibu dan anggota keluarga lain makan sehari-hari. Pada usia ini juga, Si Kecil sudah mulai tahu selera lidahnya, apa yang ia suka dan tidak suka. Enggak heran kalau Si Kecil mulai lebih pemilih soal makanan.

Kalau Si Kecil jadi susah makan, ibu perlu mulai mempraktikkan responsive feeding, alias lebih peka ketika menyuapi Si Kecil. Saat sedang menyuapi Si Kecil, ibu harus ingat hal-hal ini:

  • Suapi Si Kecil langsung dan perhatikan juga sang kakak ketika makan.
  • Ketika Si Kecil mulai terlihat kurang nafsu makan, tawarkan makanan favoritnya.
  • Kalau Si Kecil sangat pemilih, teruslah bereksperimen dengan berbagai kombinasi jenis, rasa, tekstur, dan aroma makanan. Ibu juga tak boleh menyerah dan terus mencari cara agar Si Kecil semangat
  • makan.
  • Sambil menyuapi Si Kecil, ajak ia mengobrol.
  • Suapi dengan tenang, sabar, dan jangan terburu-buru. Ibu juga perlu meminimalisir hal-hal lain yang mengalihkan perhatiannya, agar ia fokus makan.
  • Meskipun makanan yang ibu buat bergizi tinggi, jangan paksa Si Kecil untuk makan jika dia menolaknya

Resep Menu Makanan Bayi MPASI 13 Bulan

0 Komentar