Tempat Wisata Purwakarta Yang Paling Banyak Diminati Oleh Wisatawan

Tempat Wisata Purwakarta Yang Paling Banyak Diminati Oleh Wisatawan
Tempat Wisata Purwakarta Yang Paling Banyak Diminati Oleh Wisatawan (foto : Cikao Park)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Tempat Wisata Purwakarta Yang Paling Banyak Diminati Oleh Wisatawan.

Purwakarta merupakan destinasi yang menarik bagi para wisatawan yang mencari suasana sejuk dan bersih yang jarang ditemukan di kota besar.

Terletak di antara Bogor dan Bandung, Purwakarta menawarkan pemandangan perbukitan yang hijau dan segar. Destinasi ini adalah alternatif yang tepat jika kamu ingin berlibur namun tidak ingin berada di keramaian kota besar.

Baca Juga:Rekomendasi Peluang Usaha Purwakarta Modal Kecil Tapi Untung BanyakRekomendasi Oyo Hotel Bandung Dengan Harga Yang Sangat Terjangkau

Purwakarta memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Waduk Jatiluhur yang terkenal sebagai waduk terbesar di Indonesia.

Waduk ini menawarkan pemandangan yang menenangkan dengan air yang tenang dan pohon-pohon yang rindang di sekitarnya. Selain itu, terdapat spot spot foto menarik seperti rumah pohon, balkon, ujung perahu, dan tangga berputar.

1. Cikao Park

Cikao Park sedang menjadi tempat favorit bagi kalangan milenial di Purwakarta. Setiap akhir pekan, tempat ini selalu dipadati pengunjung. Lokasi Cikao Park ini berada di Desa Cisalada, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Keasrian alam sekitarnya membuat pengunjung betah untuk bersantai berlama lama. Cikao Park menawarkan berbagai fasilitas menarik seperti waterpark, taman satwa, bird park, mini zoo, area bermain, gazebo, dan taman lampion.

Selain itu, batu-batu di tempat ini juga dicat dengan warna warni yang menarik perhatian. Harga tiket masuk pada hari biasa sebesar Rp 15 .000, dan Rp 20.000 pada akhir pekan.

2. Curug Tilu

Selanjutnya ada curug tilu, curug tilu adalah tempat yang masih jarang diketahui orang, namun itulah yang membuatnya menarik. Kamu bisa menikmati pemandangan alam yang masih alami.

Air di Curug Tilu berwarna hijau, dan tempat ini dianggap mirip dengan Grand Canyon di Pangandaran. Jika kamu tidak bisa berenang, jangan khawatir, di sini tersedia penyewaan pelampung agar kamu tetap bisa menikmati jernih dan segarnya air curug.

Baca Juga:Resep Pepes Ikan Mas, Cara Masak Yang Masih Tradisional, Hanya Menggunakan Daun PisangManfaat Memakan Udang Laut Bagi Kesehatan Tubuh

Harga tiket masuknya sangat terjangkau, hanya Rp 5.000 saja per orang. Curug Tilu terletak di Desa Ciririp, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat.

0 Komentar