Tips Membeli iPhone 11 Bekas: Spesifikasi, Harga dan Fitur

Tips Membeli iPhone 11 Bekas: Spesifikasi, Harga dan Fitur
Tips Membeli iPhone 11 Bekas: Spesifikasi, Harga dan Fitur (Kolase/Ibox)
0 Komentar

Pasalnya, seri lama dari iPhone seperti iPhone 5 bukan hanya tidak dilengkapi dengan iOS terbaru, namun juga tidak didukung layanan 4G, sehingga sulit untuk berkomunikasi.

Jadi, usahakan untuk membeli seri di atas iPhone 5, terlebih yang sudah mendapat perbaruan iOS, supaya kamu bisa menikmati berbagai fitur teranyar dari Apple.

3. Beli Bisa Dijual Kembali

Tips beli iPhone bekas yang satu ini masih berhubungan dengan poin kedua di atas. Seri lama dari iPhone selain sayang untuk digunakan, juga biasanya enggak bisa dijual lagi terlebih bila kamu menyesal telah membelinya.

Baca Juga:Kuliner dan Wisata Kabupaten Purwakarta Laris Manis, Perputaran Uang Capai Rp26 MiliarSudah Menyentuh 1 Juta Penduduk, Ini 17 Peluang Usaha di Kabupaten Purwakarta

Jangan hanya karena harganya murah, kamu jadi tergiur untuk membeli seri lawas dari iPhone. Daripada nanti hanya berujung sia-sia, mendingan beli seri iPhone bekas yang sudah mendapatkan iOS versi terbaru.

4. Cek Garansinya

Biarpun bekas, setidaknya kamu mesti memilih iPhone yang masih memiliki garansi. Harganya mungkin sedikit lebih mahal, namun menyoal kualitas enggak perlu diragukan lagi.

Kalaupun enggak mau yang bergaransi karena mempertimbangkan harganya, usahakan untuk membeli iPhone bekas yang masa garansinya belum lama habis, dan jangan memilih iPhone yang sudah digunakan bertahun.

Ngomong-ngomong mengenai garansinya, jika kamu penasaran untuk mengecek garansi iPhone bekas, cobalah lihat bagian belakang box handphone, tepatnya di sisi kiri bawah. Di situ biasanya sudah tertera kode garansi regional, tempat di mana iPhone dikeluarkan.

5. Pastikan Bukan Refurbished atau Pernah Dibongkar

Tips beli iPhone bekas yang selanjutnya wajib kamu ketahui adalah dengan memastikan bahwa iPhone bukanlah barang refurbished, atau yang sudah pernah dibongkar.

Selain bertanya langsung dengan penjual, kamu bisa mengetahui kondisi sebenarnya dari iPhone bekas yang akan dibeli dengan metode deteksi dan pencocokan serial number memakai aplikasi 3uTools.

Lewat aplikasi tersebut, nantinya kamu bisa tahu apakah mesin yang terdapat dalam iPhone masih original atau sudah pernah di bongkar atau servis.

0 Komentar