Tips Membeli iPhone 11 Bekas: Spesifikasi, Harga dan Fitur

Tips Membeli iPhone 11 Bekas: Spesifikasi, Harga dan Fitur
Tips Membeli iPhone 11 Bekas: Spesifikasi, Harga dan Fitur (Kolase/Ibox)
0 Komentar

 

6. Pastikan iPhone 11 Bukan barang curian

Selain memastikan bahwa iPhone second yang akan dibeli bukan barang refurbished, kamu juga harus mengecek apakah iPhone tersebut barang curian atau tidak. Untuk mengetahuinya, kamu dapat mencoba cara berikut ini:

  • Masuk ke fitur “Settings > General > About”.
  • Cek nomor IMEI yang tertera.
  • Akses ke situs Stolen Phone Checker, https://stolenphonechecker.org/spc/consumer.
  • Masukkan nomor IMEI pada kolom yang tersedia.
  • Setelahnya, situs akan memberikan keterangan mengenai kondisi iPhone, apakah pernah hilang, dicuri atau justru dalam kondisi aman-aman saja.

7. Cek kesehatan baterainya

Baterai menjadi salah satu komponen penting pada iPhone. Semakin rendah angka yang ditujukan pada fitur “Battery Health”, maka semakin berkurang pula waktu kamu untuk menggunakan iPhone.

Baca Juga:Kuliner dan Wisata Kabupaten Purwakarta Laris Manis, Perputaran Uang Capai Rp26 MiliarSudah Menyentuh 1 Juta Penduduk, Ini 17 Peluang Usaha di Kabupaten Purwakarta

Untuk itu, saat membeli iPhone bekas, penting halnya buat kamu mengecek kondisi baterainya. Cukup masuk ke menu “Settings > Battery > Battery Health”, maka secara otomatis kamu dapat melihat kapasitas maksimum dari kondisi baterai.

Apabila masih di kisaran 90-an atau paling tidak mendekati angka 100 persen, maka bisa dipastikan bahwa performa baterainya masih bagus.

8. Cek fitur activation lock

Tips beli iPhone bekas yang berikutnya adalah dengan mengecek fitur Activation Lock. Fitur ini secara khusus dirancang oleh pihak Apple untuk membantu penggunanya agar orang lain tidak menggunakan perangkat saat hilang atau dicuri.

Umumnya, fitur Activation Lock akan aktif secara otomatis bila pengguna menghidupkan fitur Find My iPhone. Sedangkan jika kamu membelinya, maka untuk menonaktifkan fitur tersebut dibutuhkan Apple ID dari pengguna sebelumnya.

9. Transaksi COD Leih Disarankan

Bukan hanya mengecek fitur Activation Lock, kamu juga harus memastikan kondisi fisik dari iPhone second masih layak pakai.

Saat membeli secara online, sebaiknya minta pada penjual untuk melakukan transaksi secara cash on delivery alias COD. Dengan metode itu, kamu dapat melihat secara seksama kondisi fisik dari iPhone yang akan dibeli.

Jangan terlalu terburu-buru untuk menyudahi proses transaksi, kamu harus mengecek keseluruhan kondisi, di antaranya:

0 Komentar