Tips Menjaga Kesehatan Bayi Usia 13 Bulan

Tips Menjaga Kesehatan Bayi Usia 13 Bulan
Tips Menjaga Kesehatan Bayi Usia 13 Bulan (istimewa/Intipseleb)
0 Komentar

sumedangekspres – Tips Menjaga Kesehatan Bayi Usia 13 Bulan. Kesehatan adalah hal yang paling penting bagi siapa saja. Apalagi untuk bayi yang masih berusia dibawah 2 tahun. Karena bayi yang masih dibwah usia 2 tahun biasanya rentan terkena penyakit atau virus.

Tapi, bunda-bunda tidak perlu khawatir karena masih ada cara yang bisa diterapkan dalam menjaga kesehatan bayi. Untuk itu, jangan pernah asal-asalan dalam memberikan makanan yang tidak mengandung nutrisi yang baik agar imunitasnya tetap terjaga.

Berikut ini simak tips menjaga kesehatan bayi usia 13 bulan, yuk simak penjelasannya!

Baca Juga:Resep Menu Makanan Bayi MPASI 13 Bulan, Bunda Wajib Tahu!Daftar Wisata Lembang yang Wajib Kamu Datangi

Selain memberikannya imunisasi, ibu juga perlu memberikan Si Kecil vitamin untuk menunjang kesehatannya. Ibu bisa membeli vitamin yang dibutuhkan Si Kecil melalui Halodoc. Cukup masuk ke fitur Buy Medicine, lalu pesan obat atau vitamin yang dibutuhkan. Setelah itu, ibu hanya tinggal menunggu kurang dari 1 jam sampai pesanan datang.

3. Jaga Asupan Makanan Si Kecil

Apa yang dimakan Si Kecil memengaruhi kesehatannya, sehingga ibu perlu memerhatikan dan menjaga asupan makanan Si Kecil. Sebenarnya di usia ini, Si Kecil sudah bisa mengonsumsi makanan keluarga, asalkan tekstur makanannya masih lunak. Sebab, ia baru bisa mengonsumsi makanan keluarga saat usianya lebih dari dua tahun. Melansir dari CDC, ibu perlu memberikan banyak sayuran, buah-buahan, dan produk gandum untuk menjaga kesehatan Si Kecil. Hindari memberikannya gula dan makanan yang mengandung lemak jenuh terlalu banyak.

0 Komentar