Daftar 4 Kuliner Indramayu Yang Wajib Kamu Cobain!

Daftar 4 Kuliner Indramayu Yang Wajib Kamu Cobain!
Daftar 4 Kuliner Indramayu Yang Wajib Kamu Cobain! (Indramayu Channel/Youtube.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Daftar 4 Kuliner Indramayu Yang Wajib Kamu Cobain!

Indramayu adalah sebuah kabupaten di Jawa Barat, Selain keindahan alam dan berbagai tempat wisatanya, Indramayu juga dikenal dengan ragam kulinernya.

Rugi kalau ke sana tanpa mencoba makanan khasnya yang sangat enak serta dapat memanjakan lidah mu.

Kamu bisa mendapatkan makanan ini di pinggir jalan ketika kamu mengunjungi kabupaten Indramayu. Kamu sudah bisa membeli makanan ini dengan harga mulai dari 6000 rupiah sampai 12.000 rupiah saja lho.

Baca Juga:Daftar Hotel Murah di Pati Jawa Tengah, Tempat Nyaman dan Banyak Pilihan Kamar2 Hotel Ternyaman Untuk Staycation di Purwakarta, Rekomendasi Purwakarta Hotels

2. Gemblong

Selanjutnya ada geblog atau gemblong yang merupakan salah satu jajanan tradisional yang bisa kamu temukan di kabupaten Indramayu.

Makanan ini terbuat dari singkong dan diisi dengan parutan kelapa yang dicampur dengan gula. Rasanya manis dan sedikit gurih karena dicampur kelapa parut. Kamu bisa mendapatkan makanan ini dengan harga hanya 3000 rupiah sampai 5000 rupiah saja lho.

Rumbah terdiri dari beragam sayuran yang sudah dikukus atau direbus dan disajikan dengan saus kacang yang lezat.

Apa yang membedakan rumbah dari kuliner sejeninya hanyalah dalam penambahan bumbu pasta ke dalam selai kacang, yang memberikan rasa khas rumbah.

4. Cimplo

Diposisi terakhir ada cimplo, cimplo adalah makanan lezat yang disediakan untuk acara acara khusus, digunakan untuk menghalau musuh.

Bahan masakan ini terdiri dari tepung beras, tape singkong, gula pasir, dan ragi. Iringan tambahan yang biasa disajikan dengan makanan ini antara lain gula merah cair, parutan kelapa, dan santan, yang menambah profil rasa yang unik pada kuliner satu ini.

0 Komentar