Kopi Boehoen Terkenal Hingga Korea Selatan

Kopi Boehoen Terkenal Hingga Korea Selatan
Kopi Boehoen Terkenal Hingga Korea Selatan (Reinaldi Taufik/PKL/SUMEKS)
0 Komentar

sumedangekspres – Kopi Boehoen Terkenal, bagi para pecinta kopi di wilayah Rancakalong, mungkin sudah tidak akan asing dengan nama Kopi Boehoen yang terletak di Jalan Raya Citungku, Nagarawangi, Kecamatan Rancakalong, Kabupaten Sumedang. Kedai sederhana yang menyajikan beragam jenis kopi ini, sekarang telah menjadi tempat ngopi favorit di daerah Rancakalong.

“Kopi Boehoen adalah Arabica yang di tanam di Perbukitan Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang, yang dipanen dari pohon yang berusia lebih dari 20 Tahun dan juga di olah langsung di tempat, dengan citarasa yang khas dan wangi kopi yang kental,” ucap Sulaeman, pengelola kedai kopi, kepada Sumeks, baru-baru ini.

Sulaeman menuturkan, kopi yang menjadi ciri khas dari Kecamatan Rancakalong ini ditanam di kebun kopi milik Haji Syamsudin, Pengurus Kelompok Tani Maju Mekar Desa Negarawangi.

Baca Juga:Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Di Cuaca Ekstrem5 Fakta Film Bukannya Aku Tidak Mau Nikah, Lengkap Dengan Sinopsis

Pengolahan Kopi Boehoen melalui berbagai tahap yang diproses langsung oleh masyarakat sekitar. Hal ini membuat cita rasa yang dihasilakan menjadi khas dan nikmat.

“Tempat pengolahan kopi yang legend di Sumedang. Selain selalu menjaga kualitas, juga rasa kopi yang autentik, tempat nyaman, kita bisa liat pengolahannya juga. Pelayananya juga sangat ramah,” ucap Maulana Yusuf, pelanggan Kopi Boehoen, saat diwawancari Sumeks.

Kopi autentik Sumedang ini tidak hanya menembus pasar Nasional saja, tetapi sudah menembus pasar mancanegara, salah satunya yakni Korea Selatan.(Taufik/Magang)

0 Komentar