Pesona Alam Bak Lukisan di Sukabumi!

Pesona alam bak lukisan di Sukabumi
Pesona alam bak lukisan di Sukabumi(@explorepasirdatar)
0 Komentar

sumedangekspres– Pesona alam bak lukisan di Sukabumi, Sukabumi adalah salah satu kabupaten di Jawa Barat yang memiliki pesona alam yang aestetik bahkan ada yang memiliki pemandangan alam menakjubkan dengan latar Gunung Gede Pangrango

Pesona alam bak lukisan di Sukabumi, Sukabumi salah satu daerah di Jawa Barat ini dianugerahi landskap yang luar biasa mengagumkan mulai dari keindahan pegunungan hingga keeksotisan pantai.

Salah satu daerah yang memiliki keindahan alam pegunungan salah satunya yaitu Pasir Datar Sukabumi.

Baca Juga:Resep Masakan 10 Ribu, Menu Lezat Rumahan!Chord Maafkan Aku Setulus Hatiku- ST12 Cinta Tak Harus Memiliki!

Pasir Datar merupakan nama sebuah desa di Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi. Lokasinya yang tepat berada di kaki Gunung Gede Pangrango menjadikan desa ini memiliki udara sangat sejuk.

Selain itu, Pasir datar juga dianugerahi tanah yang subur sehingga dimanfaatkan untuk lahan pertanian. Maka tak heran saat berkunjung ke sini kamu akan melihat hamparan perkebunan sayuran dengan latar Gunung Gede Pangrango menjulang.

Sejauh mata memandang, kamu akan disuguhkan pemandangan nan menawan dan layering perbukitan serta pohon pinus yang memanjakan mata.

Apalagi, saat cukup cerah, akan membuat keindahan panorama di sekitar Pasir Datar kian membuat takjub.

Meski bukan merupakan lokasi wisata, namun banyak warga Sukabumi berkunjung ke sini sekedar untuk menikmati indahnya alam yang dianggap bak lukisan tersebut.

Cara Menuju ke Pasir Datar
Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Pasir Datar, dapat ditempuh dengan jarak kurang lebih 30 – 40 menit dari pusat Kota Sukabumi.

Kamu bisa melewati Jalan Kadudampit, sebelum wisata taman strawberry kamu belok kiri ke jalan Citamiang-Kadudampit.

Baca Juga:Apakah Benar Potong Kuku Hari Kamis Itu Baik!Fakta Menarik Bukit Mercury Sayang Kaak Majalengka!

Lanjutkan perjalanan menuju jalan Cimahigirang lalu belok kanan ke Jalan Cibogo. Setelah itu, teruskan perjalanan menuju desa Pasir Datar.

Atau bisa juga melewati Jalan Cibaraja Selajambe. Titik masuknya yaitu di pertigaan Cibaraja yang tidak jauh dari Rumah Sakit Betha Medika. Setelah di Jalan Selajambe, lanjutkan perjalanan menuju jalan Cimahigirang lalu belok kiri ke Jalan Cibogo dan teruskan perjalanan menuju Desa Pasir Datar.

Menggunakan kendaraan pribadi lebih disarankan, sebab di sana masih sangat sulit ditemukan kendaraan umum.

0 Komentar