Kuliner Legendaris Surabaya, Murah Meriah Dan Enak Banget!

Kuliner Legendaris Surabaya
Kuliner Legendaris Surabaya(Photo Via Ericekos)
0 Komentar

sumedangekspres– Kuliner legendaris Surabaya , Surabaya sebagai salah satu ibukota salah satu provinsi terbesar di Indonesia ini dikenal dengan kulinernya yang kaya akan rasa manis, asin, dan pedas. Hal ini karena di Surabaya banyak pendatang dari berbagai daerah yang membawa ciri khas masing-masing, seperti: Madura, Jawa Tengah, Bali, Lombok

Kuliner legendaris Surabaya, beberapa kuliner tersebut berpadu dengan citarasa setempat dan menciptakan sebuah rasa yang nggak bakal Anda jumpai di tempat lain.

1. Perpaduan suwiran daging manis dan nasi hangat: Nasi Empal Pengampon (non-halal)
Nasi empal di sini disajikan bersama nasi, tempe dan kentang goreng kering, oseng-oseng buncis wortel dan daging empal yang disuwir-suwir. Istimewanya adalah empal di sini empuk, rasanya enak dengan bumbu yang meresap sempurna. Meski menggunakan daging sapi, namun tempat ini juga menjual menu lain yang menggunakan daging babi.

Baca Juga:Berikut Aktivitas Menarik di Balong Geulis Sumedang, Bisa Dilakukan Selain Berenang!Wisata Air Malang Termahal Sampai Termurah, Cocok Untuk Kaum Mendang Mending!

Harga: Mulai Rp28.000
Alamat: Jl. Pengampon Gang II No. 3, Surabaya. Koordinat di sini.
Telepon: (031) 352 0362
Jam Operasional: 08.00 – 14.00, 17.00 – 21.00

2. Camilan simpel dengan rasa yang kaya: Ote Ote Porong (non-halal)
Jajanan ini sejenis gorengan yang sering disebut bakwan goreng atau bala-bala, tetapi orang Surabaya dan sekitarnya menyebut ote-ote. Keistimewaannya yaitu ukurannya yang besar bahkan satu ote-ote bisa dimakan dua orang. Anda dapat memilih ote-ote dengan isian daging babi (non halal), daging ayam, jamur tiram atau rumput laut.

Harga: Rp20.000
Alamat: Jl. Peneleh Gang 1 No.33, Genteng, Surabaya. Koordinat di sini.
Telepon: (031) 534 6992
Jam Operasional: 08.00 – 20.00

3. Perpaduan dua menu yang sama-sama lezat: Nasi Ayam Krengsengan Pak Sahir
Di sini, sajian krengsengan disajikan bersama dengan nasi goreng atau nasi ayam. Keduanya sama-sama lezat, apalagi disantap saat malam hari. Selain itu tempatnya pun tidak terlalu kecil untuk ukuran kaki lima.

Harga: Rp18.000 (Nasi Ayam), Rp20.000 (Nasi Goreng)
Alamat: Jl. Kapasan No.59, Kapasan, Simokerto, Surabaya. Koordinat di sini.
Telepon: 0857 3092 9372
Jam Operasional: 18.00 – 00.00

4. Sederhana namun enak dan sehat: Nasi Sayur Pak Djo
Menunya sebenarnya sederhana saja, yaitu nasi putih hangat yang di atasnya dituangi tumisan sayur sawi hijau plus mie dan cincangan daging ayam serta irisan mentimun. Namun, yang membuatnya terkenal karena tempat ini sudah ada sejak 30 tahun yang lalu. Rasanya yang otentik dan murah meriah tentu menjadi prioritas utama bagi pemburu wisata kuliner.

0 Komentar