WAJIB SELFIE DISINI! Ini Penampakan Alun-alun Sumedang yang Instagramable Banget

WAJIB SELFIE DISINI! Ini Penampakan Alun-alun Sumedang yang Instagramable Banget
WAJIB SELFIE DISINI! Ini Penampakan Alun-alun Sumedang yang Instagramable Banget (dok. Humas Jabar)
0 Komentar

sumedangekspres – WAJIB SELFIE DISINI! Ini penampakan Alun-alun Sumedang yang Instagramable banget dan bisa membuat feed kamu lebih aesthetic.

Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, kini memiliki destinasi baru yang menarik dan sangat cocok untuk diunggah di Instagram. Meskipun sebenarnya tempat wisata ini sudah ada sejak lama, namun baru-baru ini mengalami revitalisasi sehingga tampilannya menjadi lebih menarik.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, bersama Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, meresmikan alun-alun Sumedang yang memiliki tampilan baru di Jl. Prabu Geusan Ulun, Regol Wetan, Kecamatan Sumedang Selatan pada Sabtu (14/3/2020) silam.

Baca Juga:Indahnya Waduk Jatigede dari Sudut Pandang Atlet Paralayang di Atas Awan Kabupaten Sumedang8 Fakta Menarik Sumedang: Kebudayaan, Komoditas dan Asal Usul

Ini merupakan bagian dari program revitalisasi alun-alun di 27 kabupaten/kota di Jawa Barat yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat.

Ridwan Kamil, yang akrab disapa Kang Emil, sendiri merancang desain baru untuk alun-alun ini. Revitalisasi alun-alun Sumedang menghabiskan biaya sebesar Rp16 miliar yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Barat.

Kang Emil berharap bahwa dengan tampilan baru alun-alun yang terletak di depan Masjid Agung Sumedang tersebut, akan dapat meningkatkan indeks kebahagiaan warga Sumedang.

“Mugi katampi_ karya dan niat baik dari kami (Pemda Provinsi Jabar). Mudah-mudahan indeks kebahagian masyarakat di Kabupaten Sumedang ini naik,” harap Kang Emil.

Kang Emil menambahkan bahwa Alun-Alun Sumedang memiliki konsep ruang publik yang lengkap dengan berbagai fasilitas, seperti area bermain anak, ruang interaksi, dan juga terdapat sudut yang mengenai sejarah Sumedang Larang.

Desainnya khas dari Kang Emil dengan menyediakan area hijau yang luas, area keras yang aktif, tempat duduk, serta sudut sejarah para bupati Sumedang.

Selain itu, Kang Emil juga menjelaskan bahwa Masjid Agung Sumedang yang sudah berusia tua kini terlihat lebih berwibawa karena tidak terhalang oleh objek-objek seperti sebelumnya.

Baca Juga:Diskominfo Jabar Ajak Partisipasi Pemuda di Sayembara Desa Digital 2023DAPATKAN WAJAH PUTIH DAN GLOWING DENGAN CEPAT! Ini Cara Membuat Masker Alami dari Air Mawar VIVA yang Mudah dan Cepat Dibuat, Hanya Perlu 2 Bahan

Kang Emil dalam sambutannya mengingatkan agar warga Sumedang menjaga kebersihan dan ketertiban alun-alun yang baru ini.

0 Komentar