Kata-Kata Mutiara Penuh Hikmah Merayakan Idul Adha

Kata-kata mutiara penuh hikmah merayakan idul adha
Kata-kata mutiara penuh hikmah merayakan idul adha(bandargambarhd.blogspot.com)
0 Komentar

sumedangekspres-Kata-kata mutiara penuh hikmah, Idul Adha sebentar lagi, kamu pasti akan memberikan ucapan hingga bingkisan telah menjadi kebiasaan banyak orang ketiga merayakan hari besar keagamaan.

Tidak terkecuali adalah Hari Raya Idul Adha. Hari besar agama Islam yang identik dengan prosesi penyembelihan hewan kurban itu juga kerap dijadikan ajang untuk bersilaturahmi. Sedulur juga bisa memberikan ucapan kepada orang-orang terkasih. Tak sekedar ucapan selamat, kamu dapat menambahkan kata mutiara makna Idul Adha.

Hari Raya Idul Adha juga dikenal sebagai Hari Raya Kurban. Disebut demikian karena pada Hari Idul Adha, umat muslim akan melakukan proses penyembelihan hewan kurban. Di Indonesia, hewan kurban yang umum dijumpai adalah sapi, kambing, dan domba.

Baca Juga:Berikut Uang Kuliah Tunggal UB, Dari Kelompok I Sampai IVKamu Mimpi Mengenai Uang, Berikut Arti Mimpi Dapat Uang Banyak Pertanda Bahwa….

Kata-kata mutiara penuh hikmah, Sementara itu, sejarah Hari Raya Idul Adha bermula dari kisah pengorbanan Nabi Ibrahim A.S. yang rela menyembelih putranya, yaitu Nabi Ismail A.S. sebagai bentuk ketakwaan kepada Allah SWT. Perintah untuk menyembelih sang putra diterima Nabi Ibrahim melalui mimpinya. Padahal Nabi Ibrahim sangat menantikan kehadiran sang putra. Adapun ketika perintah untuk menyembelih itu datang, Nabi Ismail baru berusia tujuh tahun.

Kendati begitu, Nabi Ibrahim akhirnya membulatkan tekadnya untuk melaksanakan perintah Allah SWT. Hal itu turut didukung oleh sang putra yang dengan siap berbaring untuk disembelih oleh sang ayah. Ketika Nabi Ibrahim telah siap menjalankan perintah tersebut, tiba-tiba Allah menurunkan firmannya dan meminta Nabi Ibrahim untuk menggantinya dengan menyembelih seekor kambing.

Berikut Kata-kata mutiara penuh hikmah,

1. Kala sa’i adalah harapan, putaran thawaf adalah cermin penghambaan. Di kala wukuf menjadi wujud ketundukan, serta lemparan jumrah adalah perjuangan. Dengan takbir digemakan, Selamat Idul Adha 1443 H.
2. Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H. Semoga kita bisa memaknai pengorbanan dan keikhlasan di hari yang suci ini.
3. Walaupun tahun ini cukup berbeda dengan hari raya sebelumnya, ketika jarak semakin dibatasi namun hati dan keikhlasan tidak terbatas. Kini saatnya semakin mendekatkan diri kepada Allah Yang Maha Kuasa. Di hari yang suci ini tak ada salahnya untuk saling menyapa dan memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H.

0 Komentar