7 Uang Koin Kuno ini Paling Banyak Dicari Kolektor, Ada yang Bernilai Rp100 Juta per Keping!

Uang Koin Kuno
Ilustrasi Uang Koin Kuno/pexels
0 Komentar

sumedangeskpres – Dibawah ini terdapat daftar uang koin kuno Indonesia yang paling dicari kolektor, mana koin yang termahal?

Sebelum masuk ke pembahasan intinya, lebih baik kita diskusi dulu yuk, sebentar aja kok.

Kamu masih nyimpen uang koin kuno gak? Nah kalo masih nyimpen, mending kamu jual deh ke kolektor. Satu kepingnya itu bisa mencapai angka Rp100 juta loh. Auto mendadak kayak gak tuh.

Baca Juga:Target Akhir Juni ini, Tol Cisumdawu Akan Dibuka Penuh Hingga Nyambung ke Cipali11 Daftar Harga Motor Listrik yang Ada di Indonesia

Hmm..  Kok bisa ya kolektor mau ngeluarin banyak uanh demi dapetin uang koin kuno? Alasannya ini geng:

1. Usia dan Sejarah: Semakin tua koin, umumnya nilainya lebih tinggi. Koin yang memiliki sejarah atau kejadian penting terkait dengan mereka juga dapat memiliki nilai yang lebih tinggi.

2. Kondisi: Kondisi koin adalah faktor penting dalam menentukan nilai. Koin yang dalam kondisi baik dengan sedikit tanda-tanda aus atau kerusakan umumnya memiliki nilai lebih tinggi dibandingkan dengan koin yang rusak atau dalam kondisi buruk.

3. Langka: Koin kuno yang langka atau jarang ditemui biasanya memiliki nilai yang lebih tinggi karena permintaan yang tinggi dari kolektor.

4. Keunikan dan Kesalahan: Koin dengan ciri khusus atau kesalahan produksi sering kali dicari oleh kolektor dan dapat memiliki nilai lebih tinggi.

Nah,  itu guys alasannya. Kamu udah gak sabar kan sama sebenarnya koin mana yang paling banyak dicari kolektor? Nah ini dia daftarnya:

1. Uang koin Rp25 (1971)
Uang koin 25 Rupiah 1971 perak bergambar burung sudah tidak berlaku sejak 24 Juni 2012. Diumumkan langsung oleh pihak Bank Indonesia.

Baca Juga:Pantes Harga Vespa Justin Bieber Rp 77 Juta, Ternyata Secanggih ini!Putri Ariani Sekolah Dimana Ya? Yuk Intip Disini!

Nah, harga uang koin 25 Rupiah 1971 dibanderol dengan nominal Rp450.000 per keping.

2. Uang koin Rp50 (1971)
Uang koin ini tidak sah digunakan sebagai alat pembayaran sejak 24 Juni 2012 .

Uang koin ini sangat langka dan diminati oleh kolektor karena nilainya bisa mencapai ratusan ribu hingga jutaan rupiah per koin. Uang koin ini memiliki gambar burung cendrawasih di sisi depan dan lambang negara burung garuda di sisi belakang .

3. Uang koin Rp100 (1973)
Menurut akun Supandi Jaya di situs jual beli online Tokopedia, koin kuno 100 Rupiah 1973 ini dijual dengan harga mencapai Rp 10.000.000 per keping.

0 Komentar