11 Daftar Harga Motor Listrik yang Ada di Indonesia

motor listrik harga
Motor Listrik harga/Pinterest
0 Komentar

sumedangekspres – Motor listrik ini memang sedang trend ya, tapi kamu tau gak sih sebenarnya harga nya itu berapa? Nah penasaran kan, yuk simak artikel ini sampai habis.

Sebelumnya kita diskusi bentar yuk.

Apakah sepeda motor listrik perlu STNK?
Sepeda motor listrik termasuk kendaraan bermotor yang melaju di jalan raya, sehingga tetap butuh STNK, guys. Memang tidak ada perubahan signifikan pada STNK motor biasa maupun listrik. Yang berbeda yaitu detail ukuran cc akan berganti jadi daya kWh pada STNK.

Apakah motor listrik lebih hemat?
Dari sisi bahan bakar yang digunakan, listrik cenderung lebih murah dibandingkan dengan bensin. Sebagai perbandingan untuk jarak tempuh 30 km, kamu hanya perlu keluar biaya 2000 rupiah ketika menggunakan sepeda motor listrik. Sementara dengan menggunakan kendaraan jenis BBM, paling tidak biaya yang harus dikeluarkan minimal 10.000 per liter untuk jarak tempuh yang sama.

Baca Juga:Pantes Harga Vespa Justin Bieber Rp 77 Juta, Ternyata Secanggih ini!Putri Ariani Sekolah Dimana Ya? Yuk Intip Disini!

Motor listrik apakah bisa ganti oli?
Secara umum, motor listrik tidak perlu ganti oli. Kamu hanya perlu memperhatikan dan mengganti kampas rem ataupun roda secara berkala.

Keunggulan motor listrik
Ramah lingkungan dengan mengurangi polusi udara.
Lebih hemat biaya untuk pengisian bahan bakar.
Baterainya bisa di-charge sendiri di rumah.
Getaran mesin lebih halus.
Tidak perlu banyak maintenance. Hanya butuh pengecekan kampas rem dan roda secara berkala.

Kelemahan motor listrik
Harus menunggu berjam-jam untuk mengisi daya.
Jarak tempuh lebih terbatas karena kapasitas baterainya.
Tempat charge listrik masih sulit ditemukan.
Agak sulit untuk mencari bengkel untuk servis.
sepeda motor listrik Gesits G1

Berapa harga motor listrik?
Harga motor listrik bervariasi tergantung brand, model serta tempat kamu membeli. Untuk tahu daftar harga yang paling lengkap, kamu bisa lihat daftar ini:

1. UWinfly

Awalnya UWinfly menawarkan produk sepeda listrik sebelum akhirnya mulai merambah ke sepeda motor listrik. UWinfly cocok untukmu yang mencari sepeda motor listrik dengan harga terjangkau dan model unik.

Salah satu varian yang bisa kamu pertimbangkan adalah Golden Turtle. Jika dilihat sekilas, motor listrik ini punya desain dan bentuk yang mirip dengan motor Yamaha Fino.

0 Komentar