Siap-Siap Nonton Konser Coldplay Bareng Pak Presiden Jokowi: Intip Dulu Makna Lagu Coldpay “Viva la Vida”

Siap-Siap Nonton Konser Coldplay Bareng Pak Presiden Jokowi: Intip Dulu Makna Lagu Coldpay "Viva la Vida"
(kolase sumedangekspres)
0 Komentar

sumedangekspres – Siap-Siap Nonton Konser Coldplay Bareng Pak Presiden Jokowi: Intip Dulu Makna Lagu Coldpay “Viva la Vida”

Siapa yang tidak mengenal Coldplay? grup musik rock Inggris yang dibentuk tahun 1997.

Band ini terdiri dari empat anggota utama: Chris Martin sebagai vokalis utama dan pemain piano, Jonny Buckland sebagai gitaris utama, Guy Berryman sebagai pemain bass, dan Will Champion sebagai pemain drum dan beberapa instrumen lainnya.

Baca Juga:Netflix Party Bareng Ayang Jalan Pintas LDR Nonton Bareng Ini Dia CaranyaTarif Tol Cisumdawu-Kertajati 2023 Penting Isi E-Toll Segini Jangan Sampai Kurang

Sedang ramai diperbincangkan menjelang desas-desus akan adanya konser ini, netizen hingga kalangan artist juga ikut meramaikan berita ini.

Seperti info yang telah ramai dibagikan diketahui Coldplay ke Indonesia 2023  yang akan berlangsung pada Rabu, 15 November 2023 mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Antusias masyarakat karena konser Coldplay pertama di Indonesia ini ternyata disambut juga oleh Presiden Jokowi.

Dalam salah satu kesempatan, ia mengungkapkan akan ikut menontonnya. Dengan berkomentar “Kalau itu nonton,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (5/6), saat ditanyai soal konser Coldplay.

“Karena sudah dapat tiketnya, kalau Argentina kan baru tadi,” sambungnya mengatakan jika sudah mengantongi tiketnya.

Makna Lagu Coldpay “Viva la Vida”

Salah satu lagu terkenal mereka yang telah memenangkan hati jutaan penggemar di seluruh dunia adalah “Viva la Vida”.

“Viva la Vida” dirilis sebagai single pada tahun 2008 dan segera menjadi hit di berbagai negara. Lagu ini ditulis oleh personel utama Coldplay, yaitu Chris Martin, dan diproduksi oleh Brian Eno, serta Will Champion dan Jonny Buckland.

Baca Juga:Jusuf Hamka Terbukti Punya Hutang Ke Negara? Berani Ganti 100 Kali Lipat! Siapa Jusuf Hamka? Berikut Profil Bos Jalan TolResep Dancing Shrimp Thailand Rujak Udang Hidup Rasanya Pedas, Asin dan Asam

Meskipun ada banyak interpretasi yang mungkin, lagu ini mengungkapkan pesan-pesan yang mendalam tentang kejatuhan dan kebangkitan, ambisi dan kerendahan hati, serta penemuan kembali jati diri.

Secara harfiah, “Viva la Vida” dalam bahasa Spanyol berarti “hiduplah kehidupan”.

Lirik lagu ini mencerminkan perjalanan seorang pemimpin yang kuat dan berkuasa yang tiba-tiba mengalami keruntuhan dan kehilangan segalanya. Makna lagu ini sering kali dihubungkan dengan kisah hidup dan kejatuhan seorang pemimpin terkenal sejarah, yaitu Raja Louis XVI dari Prancis.

0 Komentar