Ci Oliv Istri Denny Sumargo Ternyata Punya Jabatan Penting di Pembangunan Jalan Tol Cisumdawu

Ci Oliv Istri Denny Sumargo Ternyata Punya Jabatan Penting di Pembangunan Jalan Tol Cisumdawu
Oliv Punya Jabatan Penting di Jalan Tol Cisumdawu (ist/IG @oliviasumargo)
0 Komentar

sumedangekspres – Ci Oliv Istri Denny Sumargo Ternyata Punya Jabatan Penting di Pembangunan Jalan Tol Cisumdawu.

Oliv, istri dari selebriti Denny Sumargo, saat ini terlibat dengan Tol Cisumdawu. Bagaimana bisa?

Ya, seorang perempuan bernama Olivia Alan, yang dikenal sebagai Oliv, telah ditunjuk sebagai komisaris independen CMNP.

Baca Juga:Dr Aqua Dwipayana Ingatkan Generasi Muda untuk Menempa Mental Menjadi Sosok Kreatif dan Bermanfaat bagi LingkunganPererat Sinergitas dengan Jurnalis, Pemda Sumedang Gelar Media Gathering

Jadi, apa hubungan Oliv dengan CMNP yang terlibat dalam Tol Cisumdawu alias Tol Cileunyi – Sumedang – Dawuan?

Ternyata, CMNP melalui anak usahanya PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) yang bertanggung jawab atas pembangunan Tol Cisumdawu.

Mayoritas saham CKJT dimiliki oleh CMNP, lebih dari 50 persen sahamnya.

Keberadaan Oliv sebagai komisaris CMNP diumumkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang diselenggarakan pada Kamis, 15 Juni.

Dalam rapat tersebut, terungkap susunan Dewan Komisaris CMNP terbaru, yaitu Feisal Hamka sebagai Komisaris Utama, Dionisius Widijanto dan Olivia Alan sebagai Komisaris Independen.

Sementara itu, jajaran direksi terdiri dari Fitria Yusuf sebagai Direktur Utama, Hasyim sebagai Direktur Independen, dan Djoko Sapto M.

Mulyo sebagai Direktur Independen.

Oliv sendiri merupakan anak angkat Jusuf Hamka. Jusuf Hamka adalah pemilik manfaat utama (Ultimate Beneficial Owner) dalam CMNP, sementara dua anak kandung Jusuf Hamka, yaitu Fitria Yusuf dan Feisal Hamka, juga terlibat dalam jajaran direksi dan komisaris.

Lalu, apa tugas Oliv di CMNP? Sebagai Komisaris Independen yang mewakili kepentingan pemegang saham minoritas, tugas Komisaris Independen pada dasarnya sama dengan Komisaris.

Baca Juga:5 Hotel Paling Murah di Sumedang Aman, Bebas dan Nyaman, Solusi Staycation Low-budget Bersama Ayang Tahun 2023Ribuan Kader Muslimat NU Sumedang Peringati Harlah ke-77 Muslimat NU di GOR Tajimalela

“Perbedaannya adalah Komisaris Independen tidak boleh memiliki hubungan atau afiliasi dengan pemegang saham mayoritas atau Direksi perusahaan. Komisaris Independen bertugas mengawasi Direksi dalam mengelola perusahaan, guna melindungi kepentingan investor, pemangku kepentingan, dan perusahaan itu sendiri,” demikian penjelasan tentang Komisaris Independen yang dikutip dari situs ugm.ac.id milik Universitas Gadjah Mada.

Selama ini, Oliv dikenal sebagai istri selebriti Denny Sumargo yang sering muncul dalam konten-konten yang dibuat oleh Denny.

0 Komentar