Dr Aqua Dwipayana Ingatkan Generasi Muda untuk Menempa Mental Menjadi Sosok Kreatif dan Bermanfaat bagi Lingkungan

Dr Aqua Dwipayana Ingatkan Generasi Muda untuk Menempa Mental Menjadi Sosok Kreatif dan Bermanfaat bagi Lingkungan
Dr Aqua Dwipayana Ingatkan Generasi Muda untuk Menempa Mental Menjadi Sosok Kreatif dan Bermanfaat bagi Lingkungan
0 Komentar

sumedangekspres – Dr Aqua Dwipayana Ingatkan, pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana, menegaskan kepada generasi muda untuk menempa diri melakukan revolusi mental agar menjadi manusia sukses yang kreatif dan inovatif dengan terus bergerak membantu sesama tanpa pamrih. Generasi muda apalagi mahasiswa harus menunjukkan karakter baik dan ramah kepada semua orang agar keberadaannya di manapun selalu didukung lingkungan.

Dr Aqua Dwipayana menyampaikan hal tersebut pada dua sesi sharing dengan materi berbeda kepada kalangan mahasiswa dan dosen serta pegawai Universitas Mahkota Tricom Unggul Medan, Jumat 16 Juni 2023. Tempatnya di lantai 25 Grand Jati Jalan Perintis Kemerdekaan No 3A Kota Medan, Sumatera Utara.

Pada sesi pertama pagi hari, pria dengan jejaring pertemanan sangat luas tersebut memberikan materi bertajuk “Sukses Belajar dan Kerja” di hadapan para mahasiswa. Sedangkan pada siang harinya di sesi kedua, penulis buku super best seller trilogi The Power of Silaturahim itu akan menyampaikan paparan bertajuk “Motivasi Budaya Kerja untuk Meningkatkan Kerja”.

Baca Juga:Pererat Sinergitas dengan Jurnalis, Pemda Sumedang Gelar Media Gathering5 Hotel Paling Murah di Sumedang Aman, Bebas dan Nyaman, Solusi Staycation Low-budget Bersama Ayang Tahun 2023

Menurut Dr Aqua Dwipayana, para mahasiswa harus terus belajar menjadi sosok yang cerdas dan komunikatif. Langkah yang dilakukan adalah kenali dengan siapa kita berbicara, kemudian juga mengetahui bagaimana cara menyampaikan pesan yang mudah dipahami. Tidak cepat minder, ramah, murah senyum dan bijaksana. Dalam berbicara juga harus menyampaikan pesan dengan jelas dan apa adanya serta selalu berusaha menambah wawasan.

Pria yang hobi silaturahim, selain membaca dan menulis ini juga mengingatkan mahasiswa agar mengedepankan rasa bersyukur menjadi kelompok masyarakat yang mendapat tiket belajar di perguruan tinggi. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk bisa bangkit produktif, berperan, serta berkontribusi positif bagi kehidupan masyarakat di masa mendatang.

“Sejak sekarang ketika menyandang titel sebagai mahasiswa, manfaatkan waktu secara optimal untuk belajar secara mendalam. Selama menjadi mahasiswa harus dapat menjaga nama baik perguruan tinggi tempat Anda belajar dan sebisa mungkin menunjukkan prestasi. Ketika Anda kemudian lulus dari pendidikan tinggi maka Anda akan dapat diterima lingkungan dengan baik, dalam konteks pekerjaan maupun lingkungan masyarakat,” ujar Dr Aqua Dwipayana.

0 Komentar