IMM Sumedang Gelar Diskusi Publik Bertajuk “TPS Khusus : Urgensi Dan Upaya Mewujudkan Electoral Integrity?”

IMM Sumedang gelar Diskusi Publik bertajuk "TPS Khusus : Urgensi Dan Upaya Mewujudkan Electoral Integrity?"
IMM Sumedang gelar Diskusi Publik bertajuk "TPS Khusus : Urgensi Dan Upaya Mewujudkan Electoral Integrity?"
0 Komentar

sumedangekspres – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumedang menyelenggarakan Diskusi Publik yang mengusung tema “TPS Khusus : Urgensi Dan Upaya Mewujudkan Electoral Integrity” pada Minggu, 18 Juni 2023 bertempat di Graha KH Ahmad Dahlan SMK Muhammadiyah 1 Sumedang.

Diskusi tersebut dihadiri narasumber diantaranya Rahmat Suanda Pradja, ST. (Ketua Divisi perencanaan data informasi KPU Sumedang), Dr. H. Dudi Supardi ST,. MM. (DPRD Sumedang), Ridwan Marwansyah (Ketum IMM Sumedang), Ermi Triaji, MM. (Akademisi), Didit Aditya Firdaus (Kabid HPKP IMM Sumedang), Rafly M. Pasha (LS Vinus Sumedang) .

“Kami dari IMM Kabupaten Sumedang memfasilitasi Diskusi publik Dan mengambil Tema TPS Khusus : Urgensi Dan Upaya Mewujudkan Electoral Integrity, timbul polemik Dan kekhawatiran dari publik Mahasiswa dalam hal untuk mewujudkan electoral integrity di Negara Demokrasi ini,” ucap Ridwan Marwansyah kepada Sumeks, Senin 19 Juni 2023.

Baca Juga:Inilah Beberapa Rekomendasi Celana Panjang Untuk Ootd Wanita Yang Cocok Di Mix And Match Dengan Setiap OutfitLive Action One Piece Resmi di Netflix : Jadwal Tayang dan Bocoran

“Jika kita lihat TPS Khusus ini setiap pemilu memang ada TPS khusus namun kurang lebih bentuknya hanya TPS tambahan bagi TPS yang pemilihnya diatas quota, tapi jika kita lihat sekarang berbeda, TPS lokasi khusus ini di adakan di tempat-tempat homogen seperti tempat pendidikan yang rawan adanya hegemomi partai politik tertentu sebagai contoh di pesantren yang seperti kita ketahui dalam sudut pandang kultural Feodalisme di beberapa pesantren yang memanifestasikan diri ke dalam patronase antara kyai dan santri sehingga, segala perintah dan larangan kyai wajib dilaksanakan tanpa membuat penilaian moral, maka di buatlah forum Diskusi ini agar menghasilkan narasi yang solutif dari para pemateri yang kompeten,”. lanjut Ridwan.

“Disini kita bisa melihat bahwa kerawanan-kerawanan seperti inilah yang harus bisa di jawab dengan solusi kongkrit oleh penyelenggara ataupun pengawas Pemilu (KPU, BAWASLU), tanpa menghilangkan urgensi dari TPS khusus ini, karena TPS khusus ini salahsatunya bisa difokuskan untuk alokasi saudara kita penyandang disabilitas yang sama mempunyai suara Dan menggunakan hak pilihnya,” tutupnya.

Dr. Dudi Supardi, ST., MM. Anggota DPRD Sumedang yang akrab di sapa (Kang Dudi) mengatakan momentum pemilu adalah proses penegakan demokrasi untuk menentukan masa depan bangsa dan negara, oleh karena itu Dudi selaku Anggota DPRD Sumedang mengapresiasi penuh apa yang dilakukan temen-temen IMM merupakan langkah nyata aktivis Mahasiswa Muhammadiyah Sumedang dalam melakukan proses Pemilu yg jurdil.

0 Komentar