Marc Marquez Mundur Dari Balapan Motor GP Germany

Marc Marquez Mundur Dari Balapan Motor GP Germany
Marc Marquez Mundur Dari Balapan Motor GP Germany
0 Komentar

sumedangekspres – Balapan Motor GP Germany Marc Marquez memilih untuk tidak berlaga di MotoGP Jerman meski dinyatakan fit setelah mengalami crash saat pemanasan.

Marquez mengalami kecelakaan di tikungan ketujuh saat melakukan pemanasan. Menurut hasil penyelidikan, Marquez mengalami patah jari akibat insiden tersebut. Secara keseluruhan, bagaimanapun, Marquez dinyatakan fit sebelum balapan.

Sekitar satu jam sebelum balapan dimulai, Marquez dan Honda kemudian mengumumkan pengunduran diri mereka dari keikutsertaan Sachsenring. Artinya, alasan mundurnya Márquez dari MotoGP Jerman adalah keputusannya sendiri dan bukan pemeriksaan medis.

Baca Juga:5 Rekomendasi Celana Jeans Yang Cocok Untuk PriaWisata Yang Terkenal di Ciater Subang

Balapan Motor GP Germany “Marc Marquez telah mengundurkan diri dari MotoGP Jerman 2023. Marquez telah memutuskan untuk tidak berlaga di GP Jerman setelah mengalami crash di tikungan tujuh saat pemanasan pagi,” tulis Repsol Honda.

Keputusan Marquez untuk pensiun mungkin didorong oleh pola pikir yang realistis. Baby Alien tidak ingin mengambil risiko jarinya yang patah menjadi lebih buruk dengan berkompetisi dalam perlombaan. Selain itu, balapan MotoGP selanjutnya yakni MotoGP Belanda berlangsung hanya sepekan setelah MotoGP Jerman. Keputusan untuk beristirahat lebih realistis, agar Marquez tampil lebih baik di Assen.

Selanjutnya, Marquez dan Honda sedikit tidak kompetitif dalam hal performa minggu ini di Sachsenring. Akan sulit bagi Marquez untuk memperebutkan podium, apalagi saat tidak dalam kondisi 100 persen.

Musim ini, Marquez baru mencetak 15 poin yang semuanya berasal dari balapan sprint. Marquez tidak pernah mencetak poin dalam balapan hari Minggu.

0 Komentar