Rumah Sejarah Yang Berada Di Kecamatan Kalijati Subang Menjadi Saksi Bisu Sejarah Yang Kelam Dimasa Lalu?

Rumah Sejarah Yang Berada Di Kecamatan Kalijati Subang Menjadi Saksi Bisu Sejarah Yang Kelam Dimasa Lalu?
Rumah Sejarah Yang Berada Di Kecamatan Kalijati Subang Menjadi Saksi Bisu Sejarah Yang Kelam Dimasa Lalu? (Rumah Sejarah Kalijati - Capitulatie Huis van Nederlandsche-Indië)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Rumah Sejarah Yang Berada Di Kecamatan Kalijati Subang Menjadi Saksi Bisu Sejarah Yang Kelam Dimasa Lalu?

Rumah Bersejarah Kalijat di Subang adalah situs bangunan keluarga paling populer bagi pengunjung.

Rumah Sejarah Kalijati di Subang menampilkan identitasnya sebagai tujuan wisata berbasis pendidikan sejarah. Pengunjung tidak hanya memperluas khasanah ilmu sejarah, tetapi juga memperkuat rasa nasionalisme kita terhadap tanah air kita.

Baca Juga:Bingung Pilih Model Celana Buat Ngedate Sama Ayang? Berikut Rekomendasi Celana Chino Dengan Berbagai Stelan Warna Baju Yang PasBersenang-Senang Di Wisata Alam Majalengka, Banyak Spot Wisata Memukau Dan Memiliki Panorama Alam Yang Benar Benar Indah

Dari segi sejarah, Kabupaten Subang memiliki peran penting dalam sejarah panjang Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Diantara sekian banyak tempat bersejarah yang ada di Kabupaten Subang, ada satu tempat bersejarah yang paling sering dikunjungi oleh masyarakat Subang dan daerah Subang.

Tempat bersejarah ini adalah Rumah Bersejarah Kalijati di Subang atau ada juga yang menyebutnya Museum Kalijati Pangkalan Udara Suryadarma karena terletak di Pangkalan TNI AU Suryadarma.

Saat ini keadaan Museum Rumah Sejarah Subang Kalijati dalam kondisi sangat baik. Pengelola berusaha menjadikan keaslian monumen sejarah-sejarah itu nyata bagi para pengunjung.

Secara arsitektural baik bentuk maupun nama samaran tidak berubah, masih sama seperti tahun 1942. Di sanalah terjadi peralihan kekuasaan dari Belanda ke Jepang pada tahun itu.

Pemerintah Kabupaten Subang hanya sebatas melakukan perbaikan dengan tujuan melestarikan dan menjamin keaslian Museum Rumah Bersejarah Kalijati Subang.

Keluar dari Alun-alun Kabupaten Subang, belok barat daya di Jalan R.A Wangsa Dhofrana menuju Jalan Lt. Jend. S. Parman dengan jarak sekitar 180 meter.

Baca Juga:Mau Makan Siang Enak Tanpa Harus Keluar Uang Banyak? Yuk Cobain Tempat Makan Di Sumedang UtaraTidak Perlu Keluar Daerah Untuk Menikmati Kuliner Enak Dan Tempat Yang Nyaman, Berikut Daftar Tempat Makan Sumedang Yang Bisa Kamu Singgahi, Mantul Boss!

Lalu gunakan Jl. Raya Dawuan-Subang dan Jalan Kalijati dengan jarak sekitar 13 km. Maka Anda harus mengambil Jl. Pangkalan di Kalijati Barat berjarak sekitar 1,6 km.

Waktu tempuh normal dari Alun-alun Subang ke Museum Rumah Sejarah Kalijat sekitar 28 menit (16,3 km) dengan kendaraan roda empat.

0 Komentar