SMK Logistik Gratiskan Biaya Pendidikan

Caption.MERINGANKAN: Kepala SMK Logistik Sumedang, Hj Tuti Sunaryati SP MP usai ditemui Sumeks di kantornya baru-baru ini.
Caption.MERINGANKAN: Kepala SMK Logistik Sumedang, Hj Tuti Sunaryati SP MP usai ditemui Sumeks di kantornya baru-baru ini.
0 Komentar

KOTA – Upaya menarik minat masyarakat untuk menyekolahkan anak-anaknya, SMK Logistik Sumedang menggratiskan biaya pendidikan.

Antara lain, gratis biaya pendaftaran, gratis uang bangunan serta gratis iuran SPP.

“Ini berlaku bagi siswa baru yang mengambil dua kompetensi keahlian yang ada di SMK Logistik yaitu Teknik Logistik dan Teknik Pengendalian Produksi,” kata Kepala SMK Logistik Sumedang, Hj Tuti Sunaryati SP MP Kepada Sumeks, saat berbincang baru – baru ini.

Baca Juga:SMPN 2 Sumedang Luluskan 297 SiswaSpektakuler, Konser Talen Insan Sejahtera

Bahkan pada proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini, pihaknya menggandeng beberapa perusahaan, yang nantinya bisa melirik SMK Logistik Sumedang.

“Sehingga bisa dijadikan bapak asuh, termasuk juga untuk anak-anak yatim,” sambung kepala sekolah.

Lebih jauh Tuti mengucapkan, keberadaan SMK Logistik di Indonesia tidak lah banyak.

“Berdasarkan informasi yang di terima, baru ada tiga sekolah di Indonesia, yaitu SMK Logistik Bantul, SMK Logistik Batam dan SMK Logistik Sumedang,” sebutnya.

Menurutnya, Keberadaan SMK Logistik memang begitu penting. Mengingat perkembangan perindustrian di Indonesia, semakin hari kian berkembang. Apalagi di Jawa Barat, dengan program Rebananya

“Keberadaan SMK Logistik sangat memegang peranan penting, dalam mencetak tenaga tingkat menengah yang memiliki kemampuan di bidang logistik,” ungkapnya.

Lulusan SMK Logistik, sambung Tuti, nantinya akan sangat diperlukan sebagai ahli logistik tingkat menengah.
“Selain itu, lulusan SMK Logistik juga bisa memenej urusan logistik, kemudian bisa jadi manager gudang dan distribusi serta jenis pekerjaan lainnya,” terang Tuti.

Baca Juga:Dukung Pengamanan Jaringan Listrik, PLN Jalin Kolaborasi dengan Dinas Perhubungan dan Polres SumedangMasker Wajah DIY Dari Yoghurt

Karena sistem pembelajaran SMK Logistik link and match, maka untuk mencapai semua itu, SMK Logistik bekerja sama dengan beberapa PT di dunia usaha dan di dunia industri serta berbagai instansi terkait.

“Terkait semua itu, sekolah kami sudah betul- betul di bantu oleh Kementrian Perekonomian ( Kemenko ),” kata Tuti menjelaskan.

Disinggung soal fasilitas sekolah, Tuti membeberkan beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan sekolah lain di Sumedang

“Kami memiliki gedung megah dengan ruang kelas yang cukup baik untuk belajar siswa, dilengkapi perpustakaan, Laboratorium komputer dan ruangan praktek, ditambah lapangan olahraga serta mesjid,” ucapnya.

0 Komentar