SMPN 2 Sumedang Luluskan 297 Siswa

Caption.JENJANG LEBIH TINGGI: Kepala SMPN 2 Sumedang H Iryan Resmana, saat ditemui Sumeks di kantornya, usai memaparkan hasil kelulusan siswa baru- baru ini.
Caption.JENJANG LEBIH TINGGI: Kepala SMPN 2 Sumedang H Iryan Resmana, saat ditemui Sumeks di kantornya, usai memaparkan hasil kelulusan siswa baru- baru ini.
0 Komentar

KOTA– SMP 2 Sumedang meluluskan sebanyak 297 siswa, pada tahun pelajaran 2022/2023. Mereka terdiri dari 144 siswa laki-laki dan 153 siswa perempuan.

Mekanisme pengumuman kelulusan mengacu kepada petunjuk teknis yang ditentukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang.

“Secara substansi, kriteria kelulusan itu ditentukan oleh akademik siswa, perilaku siswa serta absen siswa,” kata Kepala SMPN 2 Sumedang, H Iryan Resmana MPd kepada Sumeks baru – baru ini.

Baca Juga:Spektakuler, Konser Talen Insan SejahteraDukung Pengamanan Jaringan Listrik, PLN Jalin Kolaborasi dengan Dinas Perhubungan dan Polres Sumedang

Dikatakan, hasil rapat kelulusan bersama dengan semua wali kelas, maka semua sepakat, tidak ada siswa yang perlu dipertimbangkan.

“Maka dari hasil masukan tersebut, kami memutuskan, bahwa di SMPN 2 Sumedang semua siswa kelas IX, tahun ajaran 2020-2023 dinyatakan lulus 100 persen,” katanya menjelaskan.

Bahkan demi keamanan para peserta didiknya, pihak SMPN 2 Sumedang mengundang para orang tua atau wali siswa datang ke sekolah, untuk mendengarkan pengumuman kelulusan.

“Kelulusan itu disampaikan kepada orang tua, dengan cara diundang lewat WA grup oleh wali kelas masing- masing untuk datang ke sekolah,” katanya.

Lebih jauh Iryan mengungkapkan, hasil kelulusan tahun ini, akan terus dievaluasi supaya lebih baik lagi dalam keberhasilan sekolah.

Karena keberhasilan sekolah bukan dari banyaknya piagam dan penghargaan dari kejuaran, akan tetapi seberapa banyak siswanya yang melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi.

“Harapan dari sekolah, mereka semua bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi, baik ke SMA, SMK dan lainnya, yang jelas jangan sampai terputus di tengah jalan,” pungkas Iryan. (ahm)

0 Komentar