VIRAL! Ini Alasan Emak-emak Seberangi Jalan Tol Cisumdawu

VIRAL! Ini Alasan Emak-emak Seberangi Jalan Tol Cisumdawu
VIRAL! Ini Alasan Emak-emak Seberangi Jalan Tol Cisumdawu (tangkapan layar)
0 Komentar

sumedangekspres – VIRAL! Ini Alasan Emak-emak Seberangi Jalan Tol Cisumdawu.

Sebuah video yang berisi rekaman dua emak-emak dari Kabupaten Sumedang sedang menyeberangi jalan Tol Cisumdawu untuk menggembalakan ternak telah menjadi viral di TikTok.

Dalam video tersebut yang berdurasi sekitar 2 menit 47 detik dan berjudul “Dampak Tol Cisumdawu,” ribuan orang telah membagikan video tersebut dan memberikan lebih dari 1.458 komentar.

Dalam video yang diunggah oleh pemilik akun TikTok @zennibima, terlihat dua ibu-ibu berusaha menyeberangi tembok pembatas jalan tol. Kemudian, Zenni Bima datang dan menegur kedua emak-emak tersebut.

Baca Juga:Kualifikasi MotoGP Jerman 2023, Francesco Bagnaia Rider Tercepat10 Rekomendasi Celana Dalam Wanita yang Super Nyaman dan Membuatmu Seperti Putri Raja

Zenni Bima bertanya, “Bu, bu, sebentar bu. Ibu-ibu mau kemana?” Ibu-ibu tersebut menjawab bahwa mereka ingin menggembalakan ternak.

Zenni Bima kemudian menanyakan alasan mereka menyeberangi Jalan Tol Cisumdawu, dan ibu-ibu tersebut menjawab bahwa tidak ada jembatan penyeberangan orang (JPO) untuk mencapai lokasi penggembalaan.

Ibu-ibu tersebut mengungkapkan bahwa mereka menderita karena tidak ada jalan lain yang dapat digunakan.

Zenni Bima mengulangi pertanyaannya untuk memastikan tujuan ibu-ibu tersebut, dan mereka menjawab bahwa mereka akan menggembalakan sapi.

Zenni Bima mengungkapkan kekhawatirannya terhadap warga yang tidak memiliki akses ke tempat penggembalaan dan sawah mereka karena tertutup oleh Jalan Tol Cisumdawu tanpa adanya jalan alternatif.

Ibu-ibu tersebut mengatakan bahwa luas sawah di Desa Cipelang mencapai 7 hektare, tetapi tidak ada akses jalan dari desa ke sawah karena tertutup oleh jalan tol.

Mereka juga menyebutkan bahwa terdapat sekitar 40 ekor sapi yang digembalakan di sekitar sawah tersebut.

Baca Juga:Rekomendasi Penginapan Bebas di Sumedang, Bisa Ngapain Aja Sama Ayang : Harga Murah & Cara Check-in5 Rekomendasi Rumah Murah di Subang, Subang Green City Harga Mulai Rp100 Jutaan

Di akhir video, terlihat emak-emak yang mengenakan topi caping memanjat tembok pembatas Tol Cisumdawu. Pria tersebut memperingatkan mereka untuk berhati-hati.

Selain video, @zennibima juga mencantumkan klarifikasi dari Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, yang menyatakan bahwa telah melakukan pemeriksaan terhadap keluhan warga mengenai tidak adanya akses jalan ke sawah dan tempat penggembalaan ternak.

0 Komentar